Komunitas Pengusaha TDA Blitar Gelar Workshop Artificial Intelligence untuk UMKM
Oleh TDA
Komunitas Pengusaha TDA Blitar Gelar Workshop Artificial Intelligence untuk UMKM

Blitar - Komunitas Pengusaha Tangan Di Atas (TDA) Blitar sukses menggelar Workshop Artificial Intelligence (AI) khusus untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) bertempat di Hall Majapahit Unisba, Sabtu (30/12/2023).

Ketua TDA Blitar, Zaim Fatawi mengatakan, tujuan workshop untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku UMKM terkait dengan kecerdasan buatan AI. Tak hanya itu, dengan adanya workshop peserta akan memiliki kesempatan mempelajari bagaimana menerapkan teknologi AI dalam bisnis mereka untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Adapun narasumber dalam kegiatan workshop, Elga Aris Prasetyo, seorang ahli AI dengan pengalaman yang luas. Elga Aris Prasetyo telah berhasil menerapkan teknologi AI dalam berbagai bidang bisnis.

"Jadi dengan narasumber yang ahli dibidangnya akan berbagi pengetahuannya serta pengalaman praktis kepada peserta workshop," ujarnya.

Zaim mengatakan kegiatan workshop diikuti sebanyak 48 peserta dari berbagai jenis usaha di Blitar. Dalam workshop ini, materi yang disampaikan secara terstruktur serta disesuaikan dengan kebutuhan UMKM.

"Sehingga dapat dengan mudah menerapkan konsep AI dalam bisnis mereka," jelasnya.

Dia menyampaikan rasa senang dengan diadakan kegiatan ini. Zaim berharap dengan adanya kegiatan ini UMKM di Kabupaten Blitar semakin dapat memahami terkait dengan kecanggihan teknologi.

"Kami sangat senang dapat menyelenggarakan Workshop AI ini untuk UMKM di Blitar. Kami berharap melalui acara ini, UMKM di Blitar dapat semakin memahami dan memanfaatkan teknologi AI untuk mengembangkan usaha mereka. Kami juga berterima kasih kepada narasumber dan semua peserta yang telah berpartisipasi dalam workshop ini," ungkapnya.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya Komunitas Pengusaha TDA Blitar dalam mengadakan Workshop AI untuk UMKM memberikan dukungan dan pengetahuan kepada UMKM dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat. Nantinya, TDA Blitar akan mengadakan kegiatan secara rutin dengan tema yang berbeda.

https://kumparan.com/TDA/komunitas-pengusaha-tda-blitar-gelar-workshop-artificial-intelligence-untuk-umkm-21sgulcl0Rc

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations