Kepala Kemenkumham Sulut Kunjungi KPU, Bahas Pemilu 2024
Oleh Manado Bacirita
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun

MANADO - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), Ronald Lumbuun, mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, Selasa (16/1). Didampingi sejumlah kepala divisi, kunjungan ini adalah inisiatif dari Ronald terkait persiapan Pemilu 2024.

Dalam kunjungan itu, Ronald meminta pihak KPU Sulut melakukan pengecekan situasi sekaligus memetakan kondisi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rutan, dan LPKA, terkait kesiapan dan mekanisme TPS Khusus.

"Tujuan kami datang itu adalah berkoordinasi tentang penyelenggaraan Pemilu 2024 terlebih khusus terkait mekanisme TPS khusus di Lapas dan Rutan serta LPKA. Ini penting, agar pihak Kemenkumham juga bisa mempersiapkan hal-hal itu demi kelancaran proses Pemilu," kata Ronald.

Sementara pihak KPU Sulut juga menjelaskan terkait teknis pelaksanaan pemungutan suara di TPS khusus yang berada di Lapas, Rutan, dan LPKA. Selain itu, mereka juga melakukan pencocokan data bersama.

"Tentunya sinergi yang baik ini akan mengantarkan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan aman," kata KPU Sulut, Kenly M Poluan.

Pada akhir kunjungan itu, Ronald memberikan piagam penghargaan kepada KPU Sulut atas sinergisitas dan kolaborasi dalam upaya menyukseskan pemilu Tahun 2024 di Lapas, Rutan dan LPKA di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

"Ini adalah bentuk apresiasi atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini," ujar Ronald kembali.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado Radi Setiawan.

febry kodongan

https://kumparan.com/manadobacirita/kepala-kemenkumham-sulut-kunjungi-kpu-bahas-pemilu-2024-21ymwHv7O6y

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations