Kebakaran di Bukit Teletubbies Belum Padam, Luas Lahan Terbakar 50 Hektare
Kebakaran hutan dan lahan di Bukit Teletubbies yang masih berada di kawasan Gunung Bromo, belum padam hingga Kamis (7/9) malam ini. #newsupdate #update #news #text
Kebakaran terjadi di Gunung Bromo wilayah Perum Perhutani sebelah Selatan View Point Gunung Penanjakan Kawasan pada Minggu (3/9/2023). Foto: BB TNBTS
Kebakaran terjadi di Gunung Bromo wilayah Perum Perhutani sebelah Selatan View Point Gunung Penanjakan Kawasan pada Minggu (3/9/2023). Foto: BB TNBTS

Kebakaran hutan dan lahan di Bukit Teletubbies yang masih berada di kawasan Gunung Bromo, belum padam hingga Kamis (7/9) malam ini. Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Rabu (6/9) kemarin.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, kebakaran diperkirakan mencapai 50 hektare. Kebakaran ini disebabkan oleh flare asap yang gagal menyala dan meletup.

"Satu flare yang gagal dinyalakan ini kemudian terjadi letupan, dari letupan itulah yang membakar Padang Savana ini, sehingga dalam sekejap api langsung merambat dan terjadi kebakaran besar seluas 50 hektare," kata Wisnu, Kamis (7/9).

Sementara Kepala Seksi TNBTS Wilayah 1, Didit Sulistyo, mengatakan berbagai pihak dan relawan masih berupaya memadamkan api.

Dia pun menyayangkan perbuatan yang dilakukan keenam orang tersebut. Saat ini, polisi sudah menetapkan 1 orang tersangka dalam kasus ini, sedangkan 5 lainnya masih berstatus saksi.

"Api sudah menjalar luas sampai ke titik yang jalannya terjal dan sulit dilalui. Untuk luas lahan yang terbakar saat ini sudah mencapai 50 hektare dan semoga tidak makin meluas, sementara untuk kerugiannya kami belum bisa taksir karena fokus sekarang ke pemadaman dulu," tutur Didit.

https://kumparan.com/kumparannews/kebakaran-di-bukit-teletubbies-belum-padam-luas-lahan-terbakar-50-hektare-2190zlx1Tte

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations