Kadisdik Kalbar Test Drive Mobil Listrik Buatan SMKN 1 Sintang
Oleh Hi Pontianak
Kadisdik Kalbar, Rita Hastarita memamerkan mobil listrik buatan siswa SMKN 1 Sintang. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak
Kadisdik Kalbar, Rita Hastarita memamerkan mobil listrik buatan siswa SMKN 1 Sintang. Foto: Yulia Ramadhiyanti/Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat, Rita Hastarita test drive MBOIIS SCOLA, mobil listrik buatan siswa SMKN 1 Sintang. Sebelumnya Rita sempat memberikan tantangan kepada para siswa untuk bisa menyelesaikan pembuatan mobil listrik tersebut dan dipamerkan di Expo Pendidikan, Global Education Fair yang digelar di PCC pada 12 hingga 13 Juni 2024.

"Terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan siswa yang sudah berhasil menjawab tantangan saya di bulan lalu untuk membuat mobil listrik. Kendaraannya gampang digunakan, tidak berisik, hemat biaya dan tentunya ramah lingkungan," ujar Rita pada Rabu, 12 Juni 2024.

Rita bilang, tidak menutup kemungkinan mobil listrik ini akan diproduksi lebih banyak untuk bisa digunakan masyarakat Kalbar.

"Ada kemungkinan bisa nanti kita bekerja sama dengan pihak-pihak yang membutuhkan kendaraan ini sehingga nanti kita bisa urus izinnya, kemudian nanti kita kerja samakan," tambahnya.

https://kumparan.com/hipontianak/kadisdik-kalbar-test-drive-mobil-listrik-buatan-smkn-1-sintang-22vMECzfQdf

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations