Jorge Lorenzo: Perburuan Gelar Juara MotoGP Musim Ini Sengit
Jorge Lorenzo menilai bahwa persaingan gelar juara MotoGP musim ini masih berjalan. #kumparanSPORT #sport #text #happening
Jorge Lorenzo dalam acara peluncuran motor listrik Charged di Sirkuit Formula E, Jakarta, Rabu (18/10)
 Foto: Soni Insan Bagus/kumparan
Jorge Lorenzo dalam acara peluncuran motor listrik Charged di Sirkuit Formula E, Jakarta, Rabu (18/10) Foto: Soni Insan Bagus/kumparan

Persaingan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini masih berlanjut. Hal ini turut dikomentari oleh legenda MotoGP, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo menilai kedua riders itu punya kelebihan masing-masing. Hal itu yang membuat persaingan berjalan ketat dan seru. Saat ini, untuk sementara Bagnaia ada di posisi teratas klasemen, diikuti Jorge Martin di urutan kedua.

Teranyar, pada MotoGP Mandalika pekan lalu, Francesco Bagnaia berhasil finis terdepan. Di sisi lain, Jorge Martin justru gagal finis karena terjatuh.

''[GP Mandalika] berjalan sangat menarik. [Jorge] Martin dan [Francesco] Bagnaia saat ini sangat imbang [di klasemen MotoGP],'' kata Lorenzo ketika ditemui di Sirkuit Formula E, Jakarta, Rabu (18/10).

Pembalap Jorge Martin merayakan di podium setelah memenangkan MotoGP, bersama dengan peringkat kedua Francesco Bagnaia dan peringkat ketiga Marc Marquez di Mobility Resort Motegi, Motegi, Jepang. Foto: Issei Kato/Reuters
Pembalap Jorge Martin merayakan di podium setelah memenangkan MotoGP, bersama dengan peringkat kedua Francesco Bagnaia dan peringkat ketiga Marc Marquez di Mobility Resort Motegi, Motegi, Jepang. Foto: Issei Kato/Reuters

''Martin telah berkembang banyak, dia juga punya kecepatan. Sayangnya, dia membuat kesalahan di Mandalika kemarin,'' dirinya menambahkan.

Saat ini, Jorge Lorenzo menilai kedua pebalap tersebut masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara. Ia juga berbicara soal pentingnya tampil konsisten dan tak membuat kesalahan.

''Saya melihat bahwa perburuan gelar juara ini masih berlanjut. Tapi, memang tidak boleh ada yang membuat kesalahan. Karena Bagnaia juga sangat cepat,'' ujar Lorenzo.

''Jadi, perburuan gelar juara musim ini masih berjalan. Kedua pebalap tersebut juga sama-sama masih memiliki peluang,'' pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparansport/jorge-lorenzo-perburuan-gelar-juara-motogp-musim-ini-sengit-21P5oMunDzl

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations