Jokowi: Perkembangan Digitalisasi dan AI Akan Dominasi Perekonomian Dunia
Jokowi bicara perkembangan digitalisasi dan artificial intelligence saat nota keuangan 2024. #focus #pidatojokowi #bisnis #text
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato penyampaian RAPBN 2024 dan Nota Keuangan dalam sidang Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).  Foto: Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato penyampaian RAPBN 2024 dan Nota Keuangan dalam sidang Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden

Perkembangan digitalisasi dan artificial intelligence tidak lepas dari pandangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pidato nota keuangan 2024 di kompleks parlemen, Rabu (16/8). Ia menilai kedua hal tersebut bakal banyak mempengaruhi ekonomi dunia.

"Selain itu, cepat atau lambat, perkembangan digitalisasi dan artificial intelligent juga akan semakin penting dan mendominasi kehidupan perekonomian dunia, termasuk Indonesia," kata Jokowi, Rabu (16/8).

Jokowi mengatakan adopsi teknologi dalam perekonomian dapat memberikan manfaat yang signifikan, apabila dihadapi dengan strategi yang tepat. Ia memastikan infrastruktur di sektor tersebut akan terus ditingkatkan.

"Pembangunan kualitas sumber daya manusia, infrastruktur fisik dan non-fisik terkait teknologi informasi terus ditingkatkan," ujar Jokowi.

Selain itu, kata Jokowi, dunia saat ini juga dihadapkan pada potensi krisis akibat perubahan iklim. Dampak fenomena ini memiliki ancaman serius pada kehidupan dan ekonomi dunia, termasuk Indonesia. Sehingga transformasi struktur ekonomi dalam mengembangkan sektor yang berkelanjutan dan ramah lingkungan menjadi krusial.

"Transisi ke penggunaan energi hijau perlu dilaksanakan secara progresif, namun tetap adil dan terjangkau. Potensi nilai ekonomi hayati Indonesia harus kita manfaatkan sebagai faktor penting dalam mengembangkan dan meningkatkan investasi ekonomi hijau di dalam negeri," tutur Jokowi.

https://kumparan.com/kumparanbisnis/jokowi-perkembangan-digitalisasi-dan-ai-akan-dominasi-perekonomian-dunia-210AAzmon76

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations