iX1, Mobil Listrik Termurah BMW Bakal Masuk Indonesia
Mobil listrik termurah BMW, iX1 bakal diboyong ke Indonesia. #kumparanOTO
BMW iX1 xDrive30. Foto: BMW
BMW iX1 xDrive30. Foto: BMW

Sebagai brand premium, BMW Group Indonesia sudah meluncurkan beberapa model mobil listrik mewah mereka meliputi i4, iX, dan belum lama ini i7. Seolah tak cukup, jenama asal Jerman itu tengah menyiapkan satu amunisi lagi pada tahun ini.

Menariknya, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, model selanjutnya adalah mobil listrik paling terjangkau yang dimiliki pabrikan saat ini. Beberannya mengarah pada model iX1 dan akan berbarengan dengan model baru lainnya.

“Untuk X1 sendiri pada saat diluncurkan nanti memang akan bersamaan dengan iX1 di Indonesia. Kapan? Tunggu saja, harapannya tahun ini, ya,” buka Jodie ditemui di bilangan Jakarta Selatan belum lama ini.

BMW iX1, lanjutnya, akan melengkapi rangkaian produk elektrifikasi merek Bavarian tersebut di Tanah Air. Seperti BMW i4 berupa sedan, BMW iX yang berwujud SUV, dan BMW i7 untuk big saloon alias sedan besar.

BMW iX1 xDrive30. Foto: BMW
BMW iX1 xDrive30. Foto: BMW

“Rangkaian produk full electric BMW sudah lengkap, kita sudah punya i4, iX, dan i7. Nanti saat ada iX1 lengkap semua pilihan kita untuk semua segmen. Jadi konsumen maunya apa, kita sudah ada,” pungkas Jodie.

Mengenai BMW iX1, mobil setrum ini pertama kali debut global pada 2 Juni tahun lalu. Ia punya nama lengkap BMW iX1 xDrive 30, dibekali dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 313 dk dan torsi 494 Nm.

Figur tenaga dan torsi itu disalurkan ke semua roda melalui sistem penggerak roda electric all wheel drive dan transmisi otomatik single speed. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, BMW iX1 xDrive 30 diklaim mampu melesat dari diam hingga 100 Km/jam dalam waktu 5,7 detik.

Pakai baterai lithium-ion berkapasitas 64,7 kWh, iX1 sanggup menjelajah paling jauh 438 kilometer sekali cas berdasarkan standar WLTC. Secara tampilan, iX1 sangat identik dengan X1 yang baru diluncurkan di Indonesia. Aksen biru yang bertebaran sebagai pembeda utama.

BMW iX1 xDrive30. Foto: BMW
BMW iX1 xDrive30. Foto: BMW

Berbagai fitur canggih juga tersemat pada mobil ini, baik itu fitur kenyamanan maupun keselamatan. Berikut lengkapnya.

  • Cruise Control with Brake Function

  • Front Collision Warning System

  • Parking Assistant

  • Reversing Parking Camera

  • Head-up Display

  • Automatic Climate Control dengan Intelligent Two Zone

  • Panoramic Sunroof

  • Harman Kardon Sound System.

***

https://kumparan.com/kumparanoto/ix1-mobil-listrik-termurah-bmw-bakal-masuk-indonesia-20tkuCkdwbM

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations