Indo Asia Internasional Solusi dan AKPARDA Yogya Sosialisasi Pentingnya HACCP
Oleh Pandangan Jogja
Sosilasasi pentingnya HACCP di AKPARDA, Yogya, Sabtu (18/5). Foto: Dok. Istimewa
Sosilasasi pentingnya HACCP di AKPARDA, Yogya, Sabtu (18/5). Foto: Dok. Istimewa

PT Indo Asia Internasional Solusi dan Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti (Akparda) Yogyakarta menggelar acara Sosialisasi Sertifikasi Uji Kompetensi HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point) Dari Lembaga Sertifikasi Internasional di AKPARDA Yogyakarta pada hari Sabtu (18/5).

Acara yang dihadiri sebanyak 30 peserta dari berbagai instansi, universitas, sekolah, dan LPK ini dibuka oleh moderator dan disambut oleh Direktur AKPARDA, Wahyu Indro Widodo, S.ST, M.MPar dan General Manager Indo Asia, Bayu Setyo Purnomo, S.Sos, Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jogja, Indi Printianto, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan DIY yang memaparkan pentingnya sinergi sertifikasi HACCP di bidang pangan dan pariwisata.

Acara utama yaitu Penerapan HACCP Pada Produksi Makanan yang diisi oleh Direktur AKPARDA, Wahyu Indro Widodo, S.ST, M.MPar yang memaparkan materi tentang 7 Prinsip Dasar HACCP, Langkah yang harus dilakukan dalam penerapan HACCP, dan Identifikasi Bahaya dan Poin Kontrol Krisis.

Foto: Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa

Dilanjut oleh CEO PT Indo Asia Internasional Solusi, Sapto Haryono, S.Hut, M.H yang memaparkan materi tentang International Personal Certification for HACCP Professional yang membahas tentang pentingnya sistem manajemen, Preventive System HACCP, Budaya penerapan HACCP, Pentingnya penerapan HACCP untuk kepuasan pelanggan dan konsumen.

Di pertengahan acara, Sapto Haryono, S.Hut, M.H sebagai CEO PT Indo Asia Internasional Solusi mempromosikan PT Indo Asia Internasional Solusi sebagai lembaga pelatihan dan sertifikasi yang sudah banyak bekerja sama dengan industri dan perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu PT Indo Asia Internasional Solusi juga siap memfasilitasi Pelatihan Sertifikasi dengan standar TUV Rheinland dari Jerman.

“Saya melihat peserta antusias karena latar belakang yang sama sekaligus penasaran dengan sertifikasi HACCP sekaligus tujuan kami mengenalkan PT Indo Asia Internasional Solusi sebagai lembaga pelatihan dan sertifikasi yang sudah berskala internasional” testimoni dari Sapto Haryono, S.Hut, M.H sebagai CEO PT Indo Asia Internasional Solusi di akhir acara.

https://kumparan.com/pandangan-jogja/indo-asia-internasional-solusi-dan-akparda-yogya-sosialisasi-pentingnya-haccp-22lprGMWwNd

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations