HUT Bhayangkara, Polres Sekadau Beri Bantuan Sumur Bor untuk Warga Kemawan
Oleh Hi Pontianak
Kapolres Sekadau menyerahkan bantuan sosial sumur bor untuk warga Kemawan. Foto: Dok. Polres Sekadau
Kapolres Sekadau menyerahkan bantuan sosial sumur bor untuk warga Kemawan. Foto: Dok. Polres Sekadau

Hi!Sekadau - Polres Sekadau memberikan bantuan sumur bor untuk warga Kemawan, Dusun Pangkin, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin, 24 Juni 2024. Bantuan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, mengatakan pihaknya mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas jika masyarakat di Dusun Kemawan ini belum mendapatkan akses air bersih yang cukup. Warga pun masih memanfaatkan air hujan untuk mendapatkan air bersih.

"Ketika kami berkunjung ke Dusun Kemawan tersebut, ternyata masyarakat masih memanfaatkan air hujan untuk air bersih. Hanya ada dua sumur bor, yaitu di masjid dan satu lagi di rumah warga yang agak jauh," ujar Kapolres.

Ia mengatakan, bantuan sumur bor ini merupakan program Mabes Polri dan Polda Kalbar. "Walaupun airnya belum sejernih air PDAM dari Meragun, ke depannya mungkin bisa kita buat coba cek kembali mungkin ada di titik lain yang airnya lebih jernih atau bisa menjernihkannya secara alami dengan menanam pepohonan di sekitar sumber air serta menjaganya dari pencemaran," sambung Kapolres.

Sementara itu, Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Sandae, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres. Ia berharap dengan bantuan ini masyarakat ada rasa memiliki serta dapat menjaga dan merawat agar sumur bor ini dapat bertahan lama.

"Ke depannya dari pemerintah tentunya akan mengupayakan PDAM bisa masuk ke sini dan sumber air lebih banyak dan berkualitas. Mudah-mudahan bisa berlanjut untuk pipanisasi ke rumah-rumah warga dan juga pembangunan tangki air penampung," kata Sandae.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Pabung Kodim 1204/Sanggau Mayor Inf Muh. Yunus, Forkopimka Sekadau Hilir, Asisten II Setda Kabupaten Sekadau Sandae, PJU Polres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir AKP Burhan Nuddin, Kades Mungguk Abang Irwandi, Kepala Dusun, Ketua RT serta warga Kemawan.

https://kumparan.com/hipontianak/hut-bhayangkara-polres-sekadau-beri-bantuan-sumur-bor-untuk-warga-kemawan-230LlkC8Ttt

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations