Honda Umumkan Harga CR-V Hybrid, Rp 779,9 Juta hingga September 2023
Harga Honda CR-V Hybrid di Indonesi tembus Rp 779,9 juta, mau beli?
Honda CR-V hybrid  Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Honda CR-V hybrid Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Harga Honda CR-V Hybrid tembus Rp 799,9 juta. Hal ini diumumkan PT Honda Prospect Motor (HPM) setelah mengenalkannya pada hari pembukaan GIIAS 2023 pada Kamis 10 Agustus kemarin.

Banderol tersebut dijelaskan Sales & Marketing and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy sebagai harga yang valuable bagi konsumennya.

"Jadi memang harga ini benar-benar penuh perjuangan. Ini harga affordable untuk konsumen di sini hanya untuk pemesanan sampai 30 September dan nomor rangka 2023," katanya di ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/8).

Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Honda CR-V tersebut hadir dalam wujud generasi keenam. Selain hybrid, HPM juga menjualnya dengan tipe mesin 1.500 turbo dan kapasitas angkutnya 7 penumpang, sementara hybrid 5-penumpang. Khusus CR-V turbo harganya Rp 739,9 juta.

"All new Honda CR-V merupakan model yang sangat tepat bagi Honda untuk memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di Indonesia, karena posisinya sebagai SUV flagship di Indonesia," terang Presiden Direktur PT HPM Kotaro Shimizu.

Spesifikasi Honda CR-V Hybrid

CR-V Hybrid mengemas mesin 2.000 cc dengan siklus Atkinson. Di atas kertas menjanjikan tenaga 144 dk di 6.100 rpm dan torsi maksimal 181 Nm di 4.500 rpm. Sementara motor penggerak yang terhubung bertenaga 182 dk dengan tori 335 Nm.

Desain grille Honda CR-V Hybrid. Foto: dok. Honda
Desain grille Honda CR-V Hybrid. Foto: dok. Honda

Sistem hybrid yang diusung beda dari pabrikan Jepang lain. Namanya Intelligent Multi Mode Drive atau i-MMD. Di Indonesia, teknologi ini disebut sebagai e:HEV, dan merupakan salah satu cara edukasi Honda memperkenalkan teknologi hybrid pabrikan.

Lebih mendetail lagi e:HEV Honda mengoptimalkan kerja mesin bensin, motor penggerak, baterai lithium-ion, dan power control unit. Distribusi tenaganya dilakukan menggunakan transmisi e-CVT.

Kemudian ada tiga cara kerja sistem ini. EV mode, hybrid seri, serta engine mode. Ketiganya bekerja menyesuaikan akselerasi, putaran mesin, dan tekanan pedal gas untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

https://kumparan.com/kumparanoto/honda-umumkan-harga-cr-v-hybrid-rp-779-9-juta-hingga-september-2023-1uvPA565Xd6

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations