Honda CR-V Hybrid Laris Manis
Harga tembus Rp 800 jutaan, penjualan Honda CR-V terbaru kian moncer. #kumparanOTO
Honda CR-V Hybrid. Foto: dok. HPM
Honda CR-V Hybrid. Foto: dok. HPM

Penjualan Honda CR-V terbaru seperti tak bisa dibendung. PT Honda Prospect Motor (HPM) melaporkan angka pemesanannya telah mencapai 3.000 SPK. Mayoritas 70 persen disumbang oleh varian e:HEV alias hybrid yang harganya Rp 804,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Persentase tersebut masih serupa saat total pemesanannya mencapai 2.261 unit Oktber lalu. Sales and Marketing & After Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, tren pembelian varian hybrid bisa terus meningkat ke depannya.

“Sudah sekitar 3.000-an (pesanan), 70 persen varian hybrid. Nampaknya semakin lama akan meningkat karena masyarakat sudah teredukasi soal kendaraan ramah lingkungan,” ucap Billy saat sela peluncuran Honda Accord RS e:HEV di Jakarta belum lama ini.

Generasi keenam CR-V itu tersedia dalam dua varian: 1.5L Turbo yang dibanderol Rp 739,9 juta dan 2.0 RS e:HEV Rp 804,9 juta. Bila dibanding dengan model sebelumnya, selisih harganya mencapai Rp 135,3 jutaan untuk varian tertinggi 1.5L Prestige Turbo yang harganya Rp 669,6 juta per Juli 2023 lalu.

All new Honda CR-V. Foto: dok. HPM
All new Honda CR-V. Foto: dok. HPM

Harga varian tertinggi 2.0 RS e:HEV sejatinya juga sudah naik bila dibanding saat pertama muncul di GIIAS 2023 Agustus lalu. Saat itu HPM melepasnya dengan harga Rp 799,9 juta, tak sedikit yang menilai banderol tersebut kemahalan untuk sebuah CR-V.

"Jadi memang harga ini benar-benar penuh perjuangan. Ini harga affordable untuk konsumen di sini hanya untuk pemesanan sampai 30 September (2023) dan nomor rangka 2023," kata Billy kala itu di ICE BSD, Tangerang Agustus lalu.

Seiring berjalannya waktu, data membuktikan penjualan CR-V anyar terus melonjak dengan cepat. Selang tiga hari sejak debut perdananya, pabrikan berhasil meraup 300-an SPK, kemudian sepekan setelahnya HPM bisa menggandakan angka penjualannya menjadi 600-an unit.

Test drive all new Honda CR-V. Foto: dok. HPM
Test drive all new Honda CR-V. Foto: dok. HPM

Terlepas dari kenaikan harga hingga ratusan juta Rupiah dibanding generasi sebelumnya, Billy mengeklaim daya tarik CR-V terbaru tetap mampu menggaet konsumen dan loyalis Honda untuk memilikinya.

"Dari 80 persen total pemesanan adalah konsumen yang sudah pernah memiliki Honda, kemudian mengganti atau menambah mobilnya. Kemudian dari situ 50 persennya adalah konsumen yang mengganti CR-V lama dengan generasi baru ini," tukasnya.

Data spesifikasi lengkap beserta fitur hingga konsumsi BBM Honda CR-V terbaru sudah pernah kami ulas di bawah ini, Anda bisa menyimaknya.

BACA JUGA

***

https://kumparan.com/kumparanoto/honda-cr-v-hybrid-laris-manis-21kMuSMXLrO

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations