Honda Adopsi Teknologi NACS Tesla untuk Mobil Listrik
Honda menggunakan teknologi NACS Tesla untuk produk mobil listrik yang bakal dipasarkan di Amerika Utara.
Logo Honda Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Logo Honda Foto: REUTERS/Brendan McDermid

Honda akan menggunakan teknologi pengecasan mobil listrik Tesla. Jenama asal Jepang itu menyatakan bahwa penggunaan dermaga fast charging Tesla mulai digunakan pada produk mobil listrik yang dijual awal 2025.

Mengutip asahi, dermaga pengecasan baterai mobil listrik akan diimplementasi pada produk yang dijual di Amerika Utara. Sebelumnya, Ford dan General Motors juga mengumumkan langkah yang sama pada Juni 2023.

Dijelaskan, konektor North American Charging Standard (NACS) yang digunakan Tesla jauh lebih ringan dan mudah dioperasikan ketimbang model Combined Charging System (CCS) yang selama ini menjadi standar industri otomotif.

Sejumlah tipe dermaga pengisian kendaraan listrik. Foto: Liudmyla Militsyna/Shutterstock
Sejumlah tipe dermaga pengisian kendaraan listrik. Foto: Liudmyla Militsyna/Shutterstock

Saat ini, Tesla telah memiliki 1.000 fasilitas Supercharger di Negeri Paman Sam. Sementara 54.000 fasilitas pengecasan di AS, menurut Departemen Energi, memiliki kemampuan pengecasan yang lebih lambat ketimbang fasilitas pengisian Tesla.

Adapun dengan masuknya Honda menggunakan NACS membuka peluang penggunaan teknologi pengecasan Tesla menjadi lebih luas.

Sementara itu, Honda berencana meluncurkan 30 model mobil listrik berbass baterai hingga tahun 2023 dengan target volume produksi lebih dari dua juta unit per tahun.

Honda akan membagi fokus elektrifikasi pada tiga kawasan, yaitu pasar Amerika Utara, China, dan Jepang. Khusus pada pasar Amerika Utara, pabrikan bakal memasarkan dua mobil listrik berukuran sedang dan besar mulai tahun depan, yang meruakan hasil kolaborasi dengan General Motors.

https://kumparan.com/kumparanoto/honda-adopsi-teknologi-nacs-tesla-untuk-mobil-listrik-219FS5UrcnN

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations