HNW soal Cawapres: Anies Piawai Lobi dengan Koalisi
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan saat ini bacapres Anies Baswedan masih melakukan lobi nama bacawapresnya. #newsupdate #update #news #text
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid  Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan saat ini bacapres Anies Baswedan masih melakukan lobi nama bacawapres dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Koalisi ini dibangun oleh tiga parpol yakni NasDem, Demokrat dan PKS. Namun masalah bacawapres ini belum menemui titik terang. Sebab NasDem ingin pengumuman dilakukan di last minute. Sedangkan Demokrat ingin cepat.

HNW mengatakan, nama cawapres ini harus ditentukan secara matang bersama seluruh anggota koalisi.

“Itu hal-hal yang penting dibicarakan bersama, dan Pak Anies tentu mempunyai kepiawaian untuk melakukan lobi, dan membuat keputusan yang terbaik,” kata HNW saat ditemui di kompleks parlemen, Selasa (15/8).

Capres Anies Baswedan mendapatkan Tombak Cakra Kotagede dari warga Kotagede, Minggu (13/8/2023). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Capres Anies Baswedan mendapatkan Tombak Cakra Kotagede dari warga Kotagede, Minggu (13/8/2023). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Wakil Ketua MPR RI itu menambahkan, PKS sudah memberikan nama bacawapres kepada Anies. Begitu juga dengan anggota koalisi lain.

“Kalau nama secara fisik kami sudah serahkan ke Pak Anies kami akan kemudian mempersilakan Pak Anies untuk menentukan dan pasti nanti akan dibicarakan bersama-sama,” tuturnya.

Hingga saat ini belum ada momen khusus di mana Anies melakukan rapat penentuan nama bacawapres bersama-sama dengan parpol koalisi. Menurut HNW, rapat penentuan ini seharusnya dilakukan dalam waktu dekat.

"Nah inilah saatnya beliau mengajak untuk duduk bersama untuk menyepakati siapa nama (bacawapres),” lanjut dia.

HNW tidak merinci siapa nama utusan dari pihak PKS. Ia hanya merincikan kriteria cawapres idamannya salah satunya adalah dekat dengan gen Z dan milenial karena dua generasi mendominasi sebagai pemilih di Pilpres 2024.

“Terakhir harus orang yang berani dan tidak mempunyai kasus di masa lalu itu yang harus pentingkan selain tentu juga menambah faktor kemenangan bagi Pak Anies,” pungkasnya.

https://kumparan.com/kumparannews/hnw-soal-cawapres-anies-piawai-lobi-dengan-koalisi-20zpnVutqig

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations