HICON Law & Policy Strategies Jadi Kuasa Hukum KPU Hadapi Gugatan Pilpres di MK
Anggota KPU RI, M Afifuddin, mengatakan pihaknya sudah mulai menyiapkan bukti-bukti untuk menghadapi gugatan dari paslon 01 dan 03. #newsupdate #update #news #text
Suasana jelang putusan batas usia Capres-cawapres di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (16/10/2023). Foto: Hedi/kumparan
Suasana jelang putusan batas usia Capres-cawapres di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (16/10/2023). Foto: Hedi/kumparan

KPU RI telah menunjuk kuasa hukum mereka dalam menghadapi gugatan Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi. Paslon 01 Anies-Muhaimin dan paslon 03 Ganjar-Mahfud telah resmi menggugat hasil Pilpres ke MK.

Anggota KPU RI, M Afifuddin, mengatakan pihaknya sudah mulai menyiapkan bukti-bukti untuk menghadapi gugatan dari paslon 01 dan 03.

"Kami sedang menyiapkan jawaban, bukti-bukti termasuk strategi menghadapi permohonan paslon 1 dan 3," kata Afif.

"Jajaran KPU Provinsi dan Kab/kota yang disoal juga kami konsolidasikan untuk menyiapkan jawaban dan bukti-bukti," tambah dia.

Sementara terkait kuasa hukum KPU, Afif mengatakan pihaknya sudah menunjuk HICON Law and Policy Strategies menjadi kuasa hukum mereka di MK.

"Kuasa Hukum Pilpres dari KPU, kantor hukum HICON Law and Policy Strategies," ucap Afif.

Anggota KPU Mochammad Afifuddin konpers terkait Debat Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (21/12/2023).
 Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Anggota KPU Mochammad Afifuddin konpers terkait Debat Calon Wakil Presiden untuk Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (21/12/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Sekilas HICON Law and Policy Strategies

Berdasarkan keterangan dari laman resmi mereka, HICON Law and Policy Strategies adalah firma yang bergerak dalam bidang strategi hukum dan kebijakan telah menjadi mitra bagi pemerintah, kelompok bisnis, dan komunitas untuk penguatan dan pencapaian perubahan lebih baik.

Mereka berkomitmen penuh dalam memitigasi risiko setiap pilihan agenda, program, dan kebijakan. Selain itu, Hicon juga berkomitmen dalam pembelaan hak hukum dengan memberikan layanan hukum (litigasi dan non litigasi), serta kajian kebijakan strategis yang berkualitas.

HICON Law and Policy Strategies berkantor di Jalan Perumnas Nomor 40 B, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

Hifdzil Alim tercatat merupakan Direktur HICON Law and Policy Strategies. Ia pernah menjadi peneliti di Pusat Kajian Antikorupsi Fakultas Hukum UGM (2008-2018)

https://kumparan.com/kumparannews/hicon-law-and-policy-strategies-jadi-kuasa-hukum-kpu-hadapi-gugatan-pilpres-di-mk-22QP2asB8xs

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations