Hasil Piala Eropa: Diwarnai Gol Cepat, Turki Singkirkan Austria
Turki memastikan tiket ke perempat final Piala Eropa 2024. #kumparanBOLA #bola #text #bigmatch
Austria vs Turki di 16 besar Piala Eropa 2024, Rabu (03/07/24) dini hari WIB. Foto: Lisi Niesner/REUTERS
Austria vs Turki di 16 besar Piala Eropa 2024, Rabu (03/07/24) dini hari WIB. Foto: Lisi Niesner/REUTERS

Duel Austria vs Turki tersaji di babak 16 besar Piala Eropa 2024 yang digelar pada Rabu (3/7) dini hari WIB. Hasilnya, Turki menang tipis 2-1.

Austria menurunkan Pentz, Posch, Danso, Lienhart, Mwene, Seiwald, Sabitzer, Laimer, Baumgartner, Schmid, dan Arnautovic sebagai starter. Sementara, starting XI Turki diisi oleh Gunok, Muldur, Bardakci, Demiral, Bardakci, Ayhan, Yuksek, Yildiz, Yilmaz, Kokcu, dan Guler.

Turki membuat kejutan di awal-awal pertandingan. Baru satu menit babak pertama berjalan, mereka berhasil unggul. Gol tercipta usai terjadi kemelut di depan gawang Austria. Merih Demiral kemudian menyambar bola dengan sepakan keras jarak dekat.

Setelah itu, Austria mendominasi pertandingan. Mereka menguasai bola dan berusaha mengurung pertahanan Turki. Namun, hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk Turki tetap tak berubah.

Austria vs Turki di 16 besar Piala Eropa 2024, Rabu (03/07/24) dini hari WIB. Foto: Heiko Becker/REUTERS
Austria vs Turki di 16 besar Piala Eropa 2024, Rabu (03/07/24) dini hari WIB. Foto: Heiko Becker/REUTERS

Di babak kedua, Austria masih berusaha untuk membongkar pertahanan Turki. Di sisi lain, Turki tampil solid dalam bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Turki mampu mencetak gol kedua memasuki menit 59. Merih Demiral kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia memenangi duel udara dalam situasi sepak pojok, lalu menyundul bola masuk ke gawang.

Austria akhirnya bisa membobol gawang Turki pada menit 66. Gol tercipta juga dari situasi sepak pojok. Bola jatuh di kaki Michael Gregoritsch dan dieksekusi dengan sempurna.

Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Turki menang tipis 2-1 atas Austria dan lolos ke perempat final Piala Eropa.

https://kumparan.com/kumparanbola/hasil-piala-eropa-diwarnai-gol-cepat-turki-singkirkan-austria-233MA9c3Ktf

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations