Harga dan Spesifikasi Axioo MyBook Hype 3, Laptop Canggih Cuma Rp4 Jutaan
Oleh Berita Terkini
Ilustrasi Harga dan Spesifikasi Axioo MyBook Hype 3, sumber: unsplash/JohnSnochbrich
Ilustrasi Harga dan Spesifikasi Axioo MyBook Hype 3, sumber: unsplash/JohnSnochbrich

Harga dan spesifikasi Axioo MyBook Hype 3 membuat banyak orang penasaran. Laptop tersebut belakangan ini sangat hits di media sosial.

Axioo merupakan produk lokal yang memiliki pasar cukup besar di Indonesia. Salah satu alasannya karena harganya ekonomis jika dibandingkan kompetitor lainnya. Adapun tipe MyBook Hype 3 juga tergolong low bujet, namun spesifikasinya tergolong memadai.

Harga dan Spesifikasi Axioo MyBook Hype 3

Ilustrasi Harga dan Spesifikasi Axioo MyBook Hype 3, sumber: unsplash/WesHicks
Ilustrasi Harga dan Spesifikasi Axioo MyBook Hype 3, sumber: unsplash/WesHicks

Harga dan spesifikasi Axioo MyBook Hype 3 perlu diketahui sebelum membelinya. Axioo Hype 3 RAM dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan Windows-nya.

Laptop 8GB dan SSD 256GB yang tidak dilengkapi Windows 11 dibanderol dengan harga Rp4.000.000. Sementara itu, Axioo Hype 3 RAM 8GB dan SSD 256GB beserta Windows 11 dibanderol Rp4.299.000. Adapun spesifikasinya yakni sebagai berikut:

1. Tampilan

Axioo Hype 3 memiliki bodi yang sekilas mirip dengan MyBook Z series. Selain tampak lebih eksklusif, bodi laptop ini memiliki ketebalan 1,98cm dan berat 1,46kg, sehingga cukup enteng dibawa ke mana-mana. Sementara itu, material bodi yang digunakan adalah polikarbonat.

2. Layar dan Resolusi

Axioo Hype 3 telah dilengkapi dengan layar panel IPS berukuran 14 inci. Resolusi layar ini full HD dan mempunyai tingkat kecerahan mencapai 268nits. Ada pula fitur anti glare yang dapat meminimalisir pantulan cahaya, sehingga lebih nyaman saat digunakan di luar ruangan.

3. Processor dan RAM

Mengutip Instagram @axioo.indonesia, laptop ini dibekali prosesor Intel Core i3 1005G1 (4-core dan 8-threads) dengan fabrikasi 10nm. Tidak hanya itu, laptop ini juga mempunyai integrated graphics Intel UHD dengan 32 execution units.

Adapun kapasitas RAM yang bisa digunakan sebesar 8GB DDR4 3200MHz single channel. Kapasitas ini masih bisa di-upgrade hingga 32GB) dan storage 256 GB SSD.

4. Baterai dan Ketersediaan

Laptop Axioo Hype 3 memiliki baterai berkapasitas 45,60Whr dengan jenis 3-cells Lithium-Ion. Sementara itu, laptop ini juga didukung pengisian daya AC adapter 65W. Dalam pengujian baterai yang telah dilakukan, laptop ini mampu bertahan sampai 7 jam 31 menit.

5. Konektivitas dan Kamera

Bagi para pengguna laptop yang sering melakukan zoom meeting atau video call, Axioo Hype 3 bisa dipertimbangkan karena telah dibekali kamera 2MP beresolusi 1080p@30fps dan e-shutter.

Selain itu, ada pula konektivitas Wi-Fi 5 dan Bluetooth v5 yang didukung dengan dua speaker HD Audio. Adapun untuk kelengkapan i/o port laptop ini yaitu sebagai berikut:

  • 3x USB 3.0 Type A ports

  • 1x 3.5mm 2-in-1 Audio jack

  • 1x USB 3.0 Type C port (Data only)

  • 1x HDMI 1.4 output port

  • 1x Micro SDcard port

  • 1x DC-in jack port

  • 1X Kensington lock slot

Baca juga: 4 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa, Kuliah Auto Lancar

Harga dan spesifikasi Axioo MyBook Hype 3 yang dijelaskan di atas bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih laptop. Secara umum, Axioo Hype 3 cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari yang bersifat ringan, seperti mengetik, menonton video, zoom meeting, dan lain-lain. (DLA)

https://kumparan.com/berita-terkini/harga-dan-spesifikasi-axioo-mybook-hype-3-laptop-canggih-cuma-rp4-jutaan-21zLWkbs1QZ

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations