Gerindra Sumut soal Bobby-Wiwik: Mereka Memang Dekat, tapi Mesti Dikomunikasikan
Gerindra Sumut soal Bobby-Wiwik: Mereka Memang Dekat, tapi Mesti Dikomunikasikan #newsupdate #update #news #text
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Shutterstock
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Shutterstock

Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan turut berkomentar soal kadernya yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mulai melirik calon pendamping di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Salah satu yang dilirik adalah Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya alias Wiwik yang juga Ketua DPC PDIP Sergai.

“Secara personal saya tahu juga, ini dua-dua (Bobby dan Wiwik) sangat kenal baik. Memang mereka dekat,” kata Gus saat dihubungi pada Selasa (18/6).

Namun, kata Gus, sejauh ini belum ada pembicaraan soal rencana duet ini. Semua masih dikomunikasikan.

Sebab, PDIP bukan bagian dari KIM pada Pilpres 2024. Sehingga ini perlu dibicarakan dengan Golkar, Demokrat, maupun PAN.

“Kami memang di koalisi ini, KIM (Koalisi Indonesia Maju) ini plus (parpol lain) lah ya, nah ini belum ada pembicaraan dari teman-teman koalisi dan Pak Bobby belum pernah juga sih bicara posisi wakil, dengan saya pun belum,” kata dia.

“Kita akan berkoalisi KIM bahkan plus gitu. Semuanya akan dibicarakan di koalisi dan kader kami tentu ikhlas (siapa pun yang jadi wakil Bobby). Karena kan Bobby sekarang kader Gerindra. Kemudian ya kita pun realistis juga misalnya kalau wakilnya dari partai lain misalnya,” sambungnya.

Bobby-Wiwik main bola bareng, kode duet?

Soal Bobby-Wiwik yang main bola bareng di Kabupaten Sergai, kata Gus, hal tersebut belum tentu kode duet. Sebab, menurutnya, kemesraan itu bisa saja terjadi karena sesama kepala daerah.

“Soal main bola gini saya tahu juga Bobby dan kepala daerah kabupaten kota itu kan deket. Bobby ini orang yang silaturahminya baik, bagus gitu. Namanya sesama kepala daerah mereka kan," sambungnya.

Momen bermain bola ini diunggah Bobby di akun Instagram pribadinya. Momen itu terjadi saat pembukaan turnamen sepak bola Bupati Darmajaya Cup, Sabtu (15/6).

https://kumparan.com/kumparannews/gerindra-sumut-soal-bobby-wiwik-mereka-memang-dekat-tapi-mesti-dikomunikasikan-22xeajXkZ5B

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations