Gerindra, PKS, NasDem, Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten
Gerindra, PKS, NasDem, Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten. #newsupdate #update #news #text
Anggota Komisi III DPR F-PKS/Wakil Ketua BURT DPR Achmad Dimyati Natakusumah. Foto: Dok. DPR RI
Anggota Komisi III DPR F-PKS/Wakil Ketua BURT DPR Achmad Dimyati Natakusumah. Foto: Dok. DPR RI

Gerindra, PKS, dan NasDem, sepakat berkoalisi di Pilgub Banten 2024. Mereka akan mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Surat keputusan pun sudah diteken oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Keputusan ini diumumkan dalam pertemuan bakal calon kepala daerah Gerindra se-provinsi Banten, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/6).

"Mudah-mudahan semuanya akan ikut bersama-sama kita dalam Koalisi Banten Maju mengusung Andra Soni dan Dimyati Natakusumah," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan, komunikasi politik masih terus dibangun dengan parpol lain yakni PKB, PPP dan Demokrat. Ia optimistis, dua parpol ini akan merapat dalam Koalisi Banten Maju.

"Masih ada dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan masih dalam komunikasi Partai Demokrat," ucap Dasco.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Senin (20/5/2024). Foto: Haya Syahira/kumparan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Senin (20/5/2024). Foto: Haya Syahira/kumparan

Apresiasi Dimyati Mau Mengalah Jadi Wagub

Secara khusus, Dasco memberikan apresiasi kepada Dimyati Natakusumah yang merupakan politikus PKS karena sudah bersedia merelakan kursi Banten-1 kepada Andra Soni sehingga Koalisi Banten Maju bisa disepakati.

"Tadi sudah disampaikan satu kedewasaan politik oleh Bung Dimyati Natakusumah bahwa untuk membangun Banten dan mencapai satu tujuan harus ada yang saling mengalah, untuk kemenangan bersama," jelas Dasco.

"Nah untuk itu kita apresiasi kepada Bung Dimyati Natakusumah yang pada hari ini sudah menunjukkan kedewasaan berpolitik, dan untuk itu kepada semua kawan-kawan, saudara-saudaraku sekalian yang hadir pada hari ini, tadi bung Yandri sudah menyampaikan bahwa bersatu kita akan menang," ucap Dasco.

Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, dalam waktu satu Minggu ke depan Koalisi Banten Maju akan rapat membahas pemenangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

"Saya tidak akan berpanjang lebar 1 minggu dari sekarang kita akan deklarasi bersama, tadi sudah ditawarkan tempatnya di tempat Bang Wahidin, calon gubernur wakil gubernur bupati, wakil bupati wali kota dan wakil wali kota dari Koalisi Banten Maju," kata Dasco.

https://kumparan.com/kumparannews/gerindra-pks-nasdem-usung-andra-soni-dimyati-natakusumah-di-pilgub-banten-232PnxdP8aE

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations