Derry Sulaiman Berharap Virgoun Direhabilitasi dan Sembuh dari Jerat Narkoba
Derry Sulaiman berharap agar Virgoun tak hancur karena masalah penyalahgunaan narkoba. #kumparanHITS #newsupdate
Virgoun  Foto: Munady
Virgoun Foto: Munady

Penyanyi Virgoun telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Salah satu orang terdekat Virgoun, Ustaz Derry Sulaiman, berharap vokalis Last Child itu mendapat kesempatan untuk rehabilitasi.

Derry merasa, orang yang kecanduan narkoba seharusnya dibantu agar bisa terlepas dari barang haram tersebut. Ia pun berharap agar Virgoun tak hancur karena kasus ini.

"Kalau perlu direhabilitasi, ya, saya rasa. Banyak teman yang ketergantungan, kecanduan narkoba itu mereka sedang sakit. Harus kita rangkul, jangan dimusuhi, didoakan. Kalau aku doakan saja semoga Virgoun tidak hancur gara-gara ini, tapi dia justru setelah ujian ini dia lebih hebat lagi," kata Derry ditemui awak media di Jakarta Selatan, Senin (24/6).

Ustaz Derry Sulaiman di acara aksi solidaritas Ahmad Dhani di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (30/1/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Ustaz Derry Sulaiman di acara aksi solidaritas Ahmad Dhani di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (30/1/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan

Sebelumnya, Virgoun sempat menghadapi masalah rumah tangga selama kurang lebih setahun. Menurut Derry, Virgoun seharusnya menjadikan masalah itu untuk mendekatkan diri pada Tuhan.

"Ya, sudah terjadi mau diapakan. Ya mestinya siapa pun yang memiliki beban hidup, masalah berat dalam hidupnya, sebetulnya itu tanda Allah sayang. Mestinya baliknya ke Allah, dekatnya ke Allah, bukan ke selain Allah," ujar Derry.

Derry juga menyoroti pergaulan sekitar Virgoun yang menyebabkan dia terjerumus dalam kasus narkoba.

Virgoun Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Virgoun Foto: Nugroho Sejati/kumparan

"Apalagi circle pergaulan kalau dengan orang yang pecandu, mengedar, itu bisa terjadi ke siapa pun juga, makanya perlu iman yang kuat untuk menolak itu," tutur Derry.

Virgoun ditangkap di sebuah kos di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (20/6). Tak sendirian, Virgoun ditangkap bersama seorang wanita berinisial PA.

Saat penangkapan, polisi menyita satu klip berisi narkotika jenis sabu dari tangan Virgoun. Belum bisa dipastikan berat bersih barang bukti tersebut karena masih dalam tahap penyelidikan.

Polisi telah menetapkan Virgoun sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Sementara pemasok narkoba untuk Virgoun juga sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

https://kumparan.com/kumparanhits/derry-sulaiman-berharap-virgoun-direhabilitasi-dan-sembuh-dari-jerat-narkoba-230K88nHrVb

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations