Chery Omoda 5 EV Kantongi 100 Pesanan di GIIAS 2023, Berapa Harganya?
Belum ada harga, Chery Omoda 5 EV diklaim raup ratusan unit pesanan. #kumparanOTO
Chery Omoda 5 Listrik. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Chery Omoda 5 Listrik. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora mengeklaim, permintaan Chery Omoda 5 EV mencapai ratusan unit selama pameran GIIAS 2023 lalu. Meski belum ada harga resminya.

“Di GIIAS kita sudah display tadinya mau kenalan doang ya akhirnya kita take SPK Rp 10 juta tanpa harga orang-orang mau keluarin duit dapet seratus kan, dapet Rp 100 triliun,” buka Harry ditemui di Jakarta (1/9).

Kendati demikian, dirinya masih enggan untuk membeberkan kisaran harga Omoda 5 EV. Harry bilang, pengumumannya akan berbarengan dengan jadwal peluncuran mobil listrik tersebut awal tahun depan.

“Kapan harganya? Nanti pas launching, jadi ditunggu saja. Kisarannya juga belum bisa, intinya mobil China affordable price, quality yang baik, desain bagus, (harga) kompetitif,” imbuh Harry.

Chery Omoda 5 listrik di GIIAS 2023. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Chery Omoda 5 listrik di GIIAS 2023. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Harry melanjutkan, nantinya unit yang dijual sudah merupakan rakitan lokal. Adapun, pihaknya akan mengejar nilai TKDN minimal 40 persen, sesuai dengan permintaan dari pemerintah.

“Targetnya pemerintah tahun 2026 itu harus kita kejar (TKDN), yang bisa kita buat di sini kita buat di sini. Sementara masih pakai (pabrik) Handal Indonesia Motor, kan tiga tahun kontraknya,” jelasnya.

Selayang pandang Chery Omoda 5 EV

Secara bentuk memiliki kemiripan dengan versi bensinnya. Hanya saja terdapat perbedaan pada fascia depan, terutama bagian grill yang lebih tipis dan bentuk lampunya. Perbedaan lainnya dari model reguler adalah desain velg.

Pun dengan bagian dalamnya, ia dilengkapi dengan layar cekung plus aksen dasbor yang lebih mewah. Lebih lanjut mengenai spesifikasinya, dalam sekali pengecasan penuh, Chery Omoda 5 listrik menjanjikan daya tempuh hingga 450 kilometer.

"Menggunakan teknologi fast charging hanya memakan waktu 35 menit untuk mengisinya hingga 85 persen. Jadi mulai hari ini, silakan pesan masa depan Anda,” kata Assistant President PT Chery Sales Indonesia, Zheng Suo beberapa waktu lalu.

***

https://kumparan.com/kumparanoto/chery-omoda-5-ev-kantongi-100-pesanan-di-giias-2023-berapa-harganya-216tar12rMK

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations