Chery Omoda 5 Baru Bakal Meluncur, Pakai Mesin 1.600 Turbo?
Chery Omoda 5 baru bakal meluncur di Indonesia, kabarnya pakai mesin 1.600 cc turbo dan harganya Rp 480 juta. Mau beli nggak kira-kira?
Chery Omoda 5 tampak belakang. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Chery Omoda 5 tampak belakang. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan menambah portofolio produk lagi, berupa varian baru Chery Omoda 5. Kehadirannya sudah barang tentu menjadi pelengkap tipe sebelumnya yakni Z dan RZ yang semuanya telah dilengkapi fitur Advanced Driving Assistant.

President PT CSI Shawn Xu mengatakan, Chery Omoda 5 varian baru dijelaskannya cocok untuk pasar otomotif Indonesia. Diklaim bahwa model tersebut menggabungkan teknologi mutakhir dan desain elegan.

"Dengan beberapa detail baru, mobil ini menawarkan kombinasi sempurna antara performa mesin yang agresif, kenyamanan, dan keamanan berkendara," katanya dalam keterangan resmi.

Bocoran Chery Omoda 5 baru yang akan meluncur di Indonesia. dok. CSI
Bocoran Chery Omoda 5 baru yang akan meluncur di Indonesia. dok. CSI

Dijelaskan pula bahwa varian anyar Omoda 5 hadir dengan performa mesin yang lebih agresif, fitur keselamatan makin lengkap, dan revisi sistem suspensi hingga detail desain eksterior.

Tak cuma itu, SUV crossover berdarah China itu juga mengalami ubahan pada bagian transmisi, disebut-sebut menyajikan sensasi yang berbeda dibandingkan Chery Omoda 5 yang telah dijual sebelumnya.

Berkaca di negara asalnya, mobil tersebut dibagi menjadi dua varian: mesin 1.500 cc turbo penggerak depan (FWD) dan 1.600 cc turbo (AWD). Pilihan kedua agaknya yang dimaksud pabrikan akan hadir di Indonesia.

Chery Omoda 5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Chery Omoda 5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Tipe tersebut terdapat sejumlah perbedaan dibanding Omoda 5 1.500 turbo FWD. Dari luar, striping yang disematkan berwarna oranye pada bumper, spion, juga pintu samping.

Printilan lain yang berbeda adalah emblem 290T di pintu bagasi, yang merepresentasi besaran torsi mesin 1.600 turbo sebesar 290 Nm dengan tenaga puncak 194 dk.

Chery Omoda 5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Chery Omoda 5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Bila Omoda 5 yang sekarang menggunakan transmisi CVT 9-percepatan, maka varian 1.600 cc turbo dikombinasikan dual clutch transmission (DCT) 7-percepatan. Teknologi DCT menjanjikan akselerasi lebih baik dan meminimalisir power loss ketika perpindahan gigi.

Oh iya ada lagi yang berbeda, yakni suspensi multi-link independent, serta undercarriage shield protection. Harganya akan berada di kisaran Rp 480 juta.

Adapun Chery Omoda 5 kini statusnya rakitan lokal dengan kit knock-down yang diimpor dari China. Proses perakitannya dilakukan di PT Handal Indonesia Motor di Bekasi.

https://kumparan.com/kumparanoto/chery-omoda-5-baru-bakal-meluncur-pakai-mesin-1-600-turbo-21BaPN2F3b6

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations