Cetak Rekor Lagi, Richard Lee Raup Omzet Rp 5,5 M dalam 1,5 Jam di Shopee Live
Richard Lee kembali menghadirkan sesi live streaming di Shopee Live, Jumat (1/9). Ia pun lagi-lagi memecahkan rekor baru--dapat omzet Rp 5,5 milyar hanya dalam waktu 1,5 jam saja.
dr. Richard Lee. Foto: Instagram/@dr.richard_lee
dr. Richard Lee. Foto: Instagram/@dr.richard_lee

Richard Lee kembali menghadirkan sesi live streaming di Shopee Live, Jumat (1/9). Ia pun lagi-lagi memecahkan rekor baru--dapat omzet Rp 5,5 milyar hanya dalam waktu 1,5 jam saja.

Ya, sebelumnya Richard Lee berhasil meraup omzet Rp 8 miliar dalam waktu 2,5 jam di Shopee Live. Richard berhasil mengalahkan teman sesama artisnya yang juga ikut menjajal Shopee Live seperti Raffi Ahmad.

Richard Lee di Shopee Live. Dok. Istimewa.
Richard Lee di Shopee Live. Dok. Istimewa.

Tak sekadar jualan, di Shopee Live, Richard Lee juga memberikan informasi yang edukatif dan menawarkan jasa konsultasi gratis kepada para penontonnya. Dua hal ini membuat sesi live streaming Richard Lee di Shopee Live tak pernah sepi.

Sebagai pakar kecantikan, Richard juga selalu berupaya untuk mengedukasi masyarakat tentang dampak negatif dari produk yang tidak sesuai dengan standar operasional dan belum memiliki izin dari BPOM.

Instagram story Richard Lee. Dok. Istimewa.
Instagram story Richard Lee. Dok. Istimewa.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat sesi Richard di Shopee Live selalu ramai, salah satunya menghadirkan ragam produk-produk skincare dan makeup yang dikurasi langsung oleh Richard sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah. Belum lagi promo-promo yang dihadirkan seperti diskon 50 persen yang alhasil membuat penonton berebutan produk Richard.

Ya, kehadiran dokter Richard di Shopee Live merupakan bagian dari kampanye 9.9 Super Shopping Day yang sedang berlangsung. Antusias dari para pengguna Shopee juga menandakan peran besar dari Shopee Live.

Berdasarkan riset Populix Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesian mengungkapkan, Shopee Live menduduki posisi pertama dengan persentase 69 persen pada indikator live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden di atas para pesaingnya.

Selaras dengan data penggunaan live streaming platform, Shopee menunjukan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi (share of order), Shopee berhasil mencatatkan pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56 persen) dalam 6 bulan terakhir. Sementara pada pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee menduduki peringkat pertama dalam mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 54 persen.

Dengan fitur Shopee Live yang masih menduduki peringkat pertama dalam sebagian besar indikator pada peta persaingan fitur live streaming, diikuti dengan kegigihan dari para streamer yang terus unjuk gigi pada setiap sesi liv- nya, menjadi hal yang sangat seru untuk disaksikan.

Kira-kira siapa lagi ya selebriti yang akan mewarnai sesi live di Shopee Live? Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

https://kumparan.com/kumparanhits/cetak-rekor-lagi-richard-lee-raup-omzet-rp-5-5-m-dalam-1-5-jam-di-shopee-live-216tvU62Oad

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations