Cara Memainkan Splendor Board Game untuk Pemula
Oleh Berita Terkini
Ilustrasi Cara Memainkan Splendor. Sumber: Pexels/Cottonbro
Ilustrasi Cara Memainkan Splendor. Sumber: Pexels/Cottonbro

Akhir pekan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Saat akhir pekan, seseorang dapat memainkan board game untuk mengisi waktu luang. Salah satu board game yang dapat dimainkan adalah Splendor. Bagaimana cara memainkan Splendor?

Splendor adalah board game yang cukup sulit untuk dimainkan, terutama bagi pemula. Oleh sebab itu, biasanya pemula akan mencari tahu cara bermain atau meminta bantuan pemain lain untuk memandu permainan untuk pertama kali.

Ketahui Cara Memainkan Splendor Board Game

Ilustrasi Cara Memainkan Splendor. Sumber: Pexels/Cottonbro
Ilustrasi Cara Memainkan Splendor. Sumber: Pexels/Cottonbro

Ada banyak permainan yang dapat dimainkan saat memiliki waktu luang. Misalnya bermain board game. Dikutip dari buku 52 Fun Family Full Games: Mudah, Murah, menarik, Kreatif, Edukatif, Sekaligus Menyenangkan!, Danarti (2010), board game adalah permainan yang dilakukan di atas tempat tertentu semacam “papan”.

Salah satu board game yang terkenal adalah Splendor. Splendor merupakan board game yang menggunakan kartu. Permainan ini dirancang oleh Marc André dan diilustrasikan oleh Pascal Quidault.

Splendor pertama kali diterbitkan di tahun 2014 lalu oleh Space Cowboys, Asmodee. Splendor termasuk ke dalam permainan yang membutuhkan strategi.

Para pemain yang berjumlah dua hingga empat orang akan menjadi pedagang dari zaman Renaisans. Pemain akan mengembangkan tambang permata, transportasi, dan toko untuk mengumpulkan lima belas poin.

Lalu bagaimana cara memainkan Splendor? Adapun caranya sebagai berikut.

  1. Akan ada 40 token permata (emerald, safir, rubi, berlian, onyx, dan emas yang direpresentasikan dengan koin bergaya poker, 90 kartu pengembangan, dan 10 ubin mulia

  2. Setiap pemain harus mengambil hingga tiga token permata dengan warna yang berbeda, mengambil satu token permata emas, dan mengambil satu kartu pengembangan untuk cadangan.

  3. Beli kartu pengembangan dengan menggunakan token permata atau bonus permata dari kartu yang sebelumnya dibeli oleh pemain.

  4. Jika pemain telah mendapatkan bonus kartu permata untuk mendapatkan poin prestise bangsawan, pemain tersebut akan dikunjungi oleh “bangsawan”.

  5. Setiap pemain hanya dapat dikunjungi oleh satu bangsawan setiap putaran.

  6. Pemain dapat mempertahankan bangsawan hingga akhir permainan.

  7. Jika pemain memiliki lebih dari sepuluh permata, maka pemain dapat mengembalikan permata untuk membatasi jumlah total permata yang dimiliki oleh pemain.

  8. Jika ada yang membeli kartu pengembangan, slot kosong tersebut akan diisi ulang dari dek.

  9. Jika tumbukan kartu dengan peringkat telah habis, maka slot akan tetap kosong.

  10. Seorang pemain dengan poin lima belas akan menjadi pemenang.

  11. Sementara pemain yang tersisa akan melanjutkan permainan hingga seluruh pemain mendapatkan giliran yang sama.

Baca juga: Cara Bermain Scrabble yang Mudah untuk Pemula

Demikian cara memainkan Splendor board game yang mudah untuk para pemula. Karena Splendor adalah permainan strategi, maka gunakan taktik yang tepat untuk menjadi pemenang. Semoga dapat membantu! (FAR)

https://kumparan.com/berita-terkini/cara-memainkan-splendor-board-game-untuk-pemula-22hqoDQ8hhz

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations