Bocoran Mobil Listrik Baru Neta di Indonesia
Setelah Neta V, ini model mobil listrik lainnya Neta di Indonesia. #kumparanOTO
Model Neta U di pabrik mobil listrik Neta Auto di Tongxiang, China. Foto: Sena Pratama/kumparan
Model Neta U di pabrik mobil listrik Neta Auto di Tongxiang, China. Foto: Sena Pratama/kumparan

Neta Auto adalah salah satu pendatang baru di industri otomotif Indonesia. Setelah Neta V, brand asal China yang memfokuskan diri pada kendaraan elektrik ini sudah berbicara soal model mobil listrik selanjutnya yang akan hadir di Tanah Air.

“Model kami selanjutnya Neta S telah mengalami perubahan yang lebih baik dibandingkan Neta U dan ini akan kami perkenalkan di Indonesia,” buka Managing Director PT Neta Auto Indonesia, Jason Ding ditemui di China beberapa waktu lalu.

Jason masih enggan membeberkan detail mengenai kepastian waktu peluncurannya. Namun, pihaknya sudah memamerkan kedua model tersebut saat helatan otomotif tahunan GIIAS 2023 Agustus lalu.

Model Neta S memiliki wujud medium sedan yang dibalut dengan desain futuristik. Bagian depan agresif bak alien berkat desain lampu bertingkat yang pipih dipadukan air dam di bawahnya yang berukuran besar.

Neta S di GIIAS 2023. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Neta S di GIIAS 2023. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Hal yang membuatnya menarik lainnya yakni mekanisme bukaan pintu depan yang mengarah ke atas alias butterfly door. Masuk ke interior, Anda akan disuguhkan dengan tiga layar sentuh yang ukurannya bermacam-macam.

Neta S dibekali dengan baterai berkekuatan 91 ribu Watt, klaim pabrikan jarak tempuhnya mampu sejauh 1.100 kilometer sekali cas. Pengisiannya juga cepat, pakai adaptor CCS-2 pengisian daya dari 10 ke 90 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Sedangkan Neta U adalah sebuah SUV kompak berkapasitas 5-tempat duduk. Desainnya terbilang unik pada bagian fascia depan ada lampu berdesain horizontal menemani lampu utama yang ukurannya cukup besar.

Bagian dalamnya tidak kalah modern, ada layar besar yang membentang dari bagian kokpit hingga konsol tengahnya. Ia punya dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.682 mm.

Sumber tenaganya berasal dari motor listrik penggerak tunggal bertenaga 161 dk dan torsi 210 Nm. Dayanya disuplai dari pilihan baterai 55-70 kWh, menjanjikan jarak tempuh 400 hingga 500 kilometer sekali cas.

Kemudian ada opsi dinamo yang bisa menghasilkan tenaga lebih besar yakni 227 dk dan torsi 310 Nm. Baterainya lebih besar yaitu 83 kWh dan diklaim bisa menjelajah sejauh 610 kilometer sekali isi daya.

***

https://kumparan.com/kumparanoto/bocoran-mobil-listrik-baru-neta-di-indonesia-21QvkqCI7VG

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations