Bocah 5 Tahun di Sekadau Ditabrak Pemotor Saat Menyeberang Jalan
Oleh Hi Pontianak
Satlantas Polres Sekadau melakukan olah TKP. Foto: Dok. Polres Sekadau
Satlantas Polres Sekadau melakukan olah TKP. Foto: Dok. Polres Sekadau

Hi!Sekadau - Bocah laki-laki berusia 5 tahun ditabrak pengendara motor berinisial NA (31) saat menyeberang jalan, tepatnya di Jalan Raya Tapang Pulau-Belitang, Desa Tapang Pulau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Minggu, 23 Juni 2024.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Plh Kasat Lantas Polres Sekadau, Ipda Alexander Aldo, mengatakan saat itu pengendara motor CRF berwarna hitam tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sungai Ayak menuju Tapang Pulau.

Aldo bilang, saat melintas di Jalan Raya Tapang Pulau-Belitang, Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, NA kehilangan konsentrasi karena melihat ke kanan jalan.

"Akibatnya, ia (pengendara motor) menabrak seorang bocah laki-laki berusia lima tahun yang sedang menyeberang jalan," ungkap Aldo, Senin, 24 Juni 2024.

Aldo mengungkapkan, korban mengalami patah paha pada kaki sebelah kanan dan luka robek di bagian kepala belakang karena peristiwa tersebut. Korban awalnya mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat dan dirujuk ke RS Pontianak.

"Petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Sekadau yang tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta membawa barang bukti dan mencatat identitas korban serta saksi-saksi yang ada," ucap Aldo.

Pada kesempatan itu, Aldo mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna kendaraan untuk selalu berhati-hati dan menjaga konsentrasi saat berkendara.

"Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Pastikan selalu memperhatikan kondisi sekitar dan mematuhi aturan lalu lintas untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," imbaunya.

https://kumparan.com/hipontianak/bocah-5-tahun-di-sekadau-ditabrak-pemotor-saat-menyeberang-jalan-22zwTXSd5lI

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations