Berita Populer: Vinfast Mau Gabung Gaikindo; Motor Listrik Kawasaki ke Indonesia
Berita populer kumparanOTO, Kamis (2/11) Vinfast berminat gabung Gaikindo, motor listrik Kawasaki segera meluncur di Indonesia. #kumparanOTO
Vinfast, merek mobil nasional Vietnam akan masuk Indonesia. Foto: NamLong Nguyen/Shutterstock
Vinfast, merek mobil nasional Vietnam akan masuk Indonesia. Foto: NamLong Nguyen/Shutterstock

Informasi mengenai rencana perusahaan mobil asal Vietnam, Vinfast gabung ke Gaikindo menjadi berita populer kumparanOTO, Kamis (2/11).

Kemudian lini motor listrik Kawasaki yang bakal meluncur di Indonesia sebentar lagi, serta Mitsubishi yang bakal impor utuh Xpander hybrid dari Thailand.

Selengkapnya rangkuman berita populer kumparanOTO.

Mobnas Vietnam, Vinfast Bakal Gabung Gaikindo

Mobil listrik Vietnam VinFast. Foto: VinFast
Mobil listrik Vietnam VinFast. Foto: VinFast

Perusahaan mobil listrik asal Vietnam, Vinfast disebut menyatakan minat untuk bergabung menjadi salah satu anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo.

“Kalau omongan sih ada, memang ada pengurusnya yang datang. Tetapi masih dalam tahap penjajakan,” ucap Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara dihubungi kumparan (1/11).

Pertemuan pihak Vinfast dengan Gaikindo tersebut, diakuinya sudah dilakukan beberapa waktu lalu. “Baru-baru ini, kira-kira 2-3 minggu yang lalu, lah,” imbuh Kukuh.

Motor Listrik Kawasaki Ninja dan Z EV Semakin Dekat ke Indonesia

Motor hybrid Kawasaki. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Motor hybrid Kawasaki. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Kawasaki sukses merilis motor listrik perdananya Ninja EV dan Z EV secara global dan menampilkannya di Japan Mobility Show 2023. Menariknya, kedua model tersebut juga bakal segera mendarat di Indonesia.

“Ada rencana (peluncuran), nanti launching dulu baru taking order. Segera pokoknya,” buka Head & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C. Tanadhi dihubungi kumparan, Kamis (2/11).

Michael menambahkan, jadwal peluncurannya di Tanah Air tidak akan terpaut jauh dari global launching alias dilakukan pada bulan November tahun ini. “Kita (peluncurannya) berselang sedikit dari embargo date global-nya. Tahun ini, bulan ini,” jelasnya.

Mitsubishi Bakal Impor Utuh Xpander Hybrid dari Thailand, Lalu CKD di Indonesia

Mitsubishi Xpander di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. Foto: MMKSI
Mitsubishi Xpander di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. Foto: MMKSI

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita mengatakan, secara bertahap akan terlebih dahulu diimpor dari Thailand.

“Kami memang akan memulainya tahun depan di Thailand, setelahnya kami tentu akan impor dengan skema CBU. Setelah kita baru bisa produksi di Indonesia,” jelas Kurita ditemui di Ginza, Tokyo.

Skema tersebut, lanjut Kurita, didasari dengan melihat permintaan mobil hybrid di Indonesia saat ini yang baru tumbuh. Pihaknya masih perlu melakukan diskusi mengenai persiapan penjualan mobil hybrid di dalam negeri.

https://kumparan.com/kumparanoto/berita-populer-vinfast-mau-gabung-gaikindo-motor-listrik-kawasaki-ke-indonesia-21VJfXTHnC8

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations