Berita Populer: Motor Terbakar Karena Simpan Ponsel; Model Daihatsu Terlaris
Berita populer kumparanOTO, Senin (22/1) motor terbakar akibat simpan ponsel dalam bagasi, model Daihatsu terlaris di Indonesia bagian timur. #kumparanOTO
Tampilan baru Daihatsu Gran Max 2022 yang diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Foto: dok. PT Astra Daihatsu Motor
Tampilan baru Daihatsu Gran Max 2022 yang diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Foto: dok. PT Astra Daihatsu Motor

Artikel mengenai anjuran untuk tidak meletakkan ponsel atau barang elektronik dengan baterai di bagasi motor menjadi berita populer pembaca kumparanOTO, Senin (22/1).

Kemudian melihat model Daihatsu terlaris di Indonesia bagian timur, serta Toyota yang disebut tengah mengkaji untuk merakit lokal mobil listrik mereka di Indonesia.

Selengkapnya rangkuman berita populer kumparanOTO.

Motor Terbakar Diduga Simpan Ponsel, Ini Daftar Barang 'Haram' Lainnya di Bagasi

Sebuah cuplikan video pendek memperlihatkan motor tengah dilalap api besar. Keterangan tertera pada visual tersebut diduga karena pemilik menyimpan ponsel pintarnya di dalam bagasi saat posisi kendaraan hidup.

Meski belum ada keterangan resmi yang menjadi sebab utama peristiwa tersebut, menurut Ketua Bidang Road Safety & Motorsport Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Victor Assani, potensi kebakaran yang ditimbulkan akibat menyimpan ponsel di dalam bagasi motor bisa saja terjadi.

Bukan Xenia, Gran Max Pikap Jadi Model Daihatsu Paling Laris di Indonesia Timur

Mobil niaga Daihatsu Gran Max pikap ternyata lebih populer di wilayah Indonesia bagian timur dibandingkan dengan tipe mobil penumpang. Demikian diungkapkan Area Manager PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Indonesia Bagian Timur (IBT), Tulus Pambudi.

"Secara kontribusi paling laku itu adalah pikap, penjualan kita rata-rata per bulan itu ada di angka 2.100-an yang mana 50 persennya adalah pikap," buka Tulus ditemui di Halmahera, Maluku Utara.

Toyota Kaji Rakit Lokal Mobil Listrik di Indonesia, Model Pertama bZ4x?

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengaku, pihaknya membuka peluang untuk memproduksi lokal mobil listrik Toyota di Indonesia.

"Kita juga tidak menutup kemungkinan studi lokalisasi BEV di Indonesia karena ini selalu kita bicarakan dengan prinsipal dan mereka sangat open," kata Anton di Jakarta belum lama ini.

https://kumparan.com/kumparanoto/berita-populer-motor-terbakar-karena-simpan-ponsel-model-daihatsu-terlaris-221NsVzs02k

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations