Berita Populer: Mobil Listrik BYD Baru Setiap Tahun; Penjualan Toyota di RI
Mobil listrik BYD baru setiap tahun di Indonesia merupakan salah satu berita populer kumparanOTO.
Mobil listrik BYD Seal. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mobil listrik BYD Seal. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Artikel yang membahas rencana BYD meluncurkan mobil listrik baru setiap tahun, merupakan berita populer kumparanOTO pada Sabtu 20 Januari 2024.

Selain itu, penjualan Toyota secara domestik sepanjang 2023 lalu juga menarik banyak perhatian pembaca. Berikut rangkuman selengkapnya.

BYD Bakal Luncurkan Mobil Listrik Baru Tiap Tahun di Indonesia

BYD memiliki komitmen jangka panjang di Indonesia. Investasinya diketahui sebesar 1,3 miliar dolar AS atau setara Rp 20,3 triliun.

Modal tersebut salah satunya untuk membangun pabrik tahun ini, yang apabila telah beroperasi memiliki kapasitas produksi 150 ribu unit per tahun.

Pasar Otomotif Nasional Turun, Market Share Toyota Justru Naik

Toyota mencetak performa manis dari penjualan wholesales-dari pabrik ke diler-selama 2023. Pabrikan berhasil merengkuh total distribusi kendaraannya sebanyak 336.777 unit dengan pangsa pasar 33,5 persen dari total penjualan kendaraan nasional 1.005.802 unit.

Padahal, penjualan kendaraan nasional tengah mengalami penurunan sebesar 4 persen dibanding tahun 2022 yang angkanya 1.048.040 unit. Seperti biasa, Toyota tetap mampu menjaga asa sebagai jenama paling digemari di Indonesia.

Baterai Mobil Listrik BYD Diklaim Tahan Lama, Tempuh Jarak 1,2 Juta Kilometer

Mobil listrik BYD yang akan dijual di Indonesia menggunakan blade battery, yang dikembangkan langsung oleh pabrikan melalui anak perusahaan FinDreams Battery di China.

Baterai dengan wujud pipih tersebut didesain untuk mencegah terjadinya panas berlebih dan mengurangi potensi risiko kebakaran. Kepadatan energinya juga tinggi, memungkinkan kendaraan listrik bisa menempuh jarak tempuh jauh.

https://kumparan.com/kumparanoto/berita-populer-mobil-listrik-byd-baru-setiap-tahun-penjualan-toyota-di-ri-220aPstzaSL

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations