Belum Resmi Meluncur, Suzuki Jimny 5-pintu Sudah Dipesan 500 Unit
Sudah di atas 500 unit pesanan yang masuk untuk Suzuki Jimny 5-pintu yang sebentar lagi akan resmi diluncurkan di Indonesia.
Wujud Suzuki 5 pintu. Foto: Suzuki
Wujud Suzuki 5 pintu. Foto: Suzuki

Suzuki Jimny 5-pintu akan melakoni debutnya di Indonesia dalam waktu dekat. Sebelum peluncurannya tiba, pabrikan telah membuka keran pemesanan. Gayung bersambut, pesanannya bahkan sudah ratusan unit.

SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) per 31 Januari 2024 sudah lebih dari 500 unit," buka Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel saat ditemui di Bogor, Kamis (1/2).

Wujud Suzuki 5 pintu. Foto: Suzuki
Wujud Suzuki 5 pintu. Foto: Suzuki

Lanjut Harold, dengan hadirnya model baru tersebut, pasar segmen Jimny meluas. Konsumennya tak lagi sekadar kolektor maupun kalangan penghobi, lantaran bentuknya yang memanjang juga cocok untuk mobil keluarga.

"Yang menarik profil konsumen dari model ini lebih luas, jika Jimny 3-pintu murni bapak-bapak dan hobi, tapi untuk Jimny 5-pintu ini sudah ada beberapa konsumen perempuan yang sudah SPK," katanya.

"Mayoritas pemesan model baru ini di atas 50 persennya itu additional atau replacement," sambung Harold.

Wujud Suzuki 5 pintu. Foto: Carscoops
Wujud Suzuki 5 pintu. Foto: Carscoops

Adanya Suzuki Jimny 5-pintu juga membuat daftar inden Jimny 3-pintu lebih pendek. Sebab sebagian konsumen akhirnya memilih versi yang lebih panjang karena waktu tunggunya yang relatif tidak lama.

"Jadi banyak konsumen-konsumen yang sebenarnya pengin beli Jimny 3-pintu, jadi nunggu yang 5-pintu, itu menyebabkan kenapa level inden dari 3 pintu terlihat berkurang, bukan karena tidak jadi beli tapi menunda memilih 3 atau 5," pungkasnya.

Konsumen yang terpikat dengan Jimny 5-pintu dapat memesannya dengan memberikan tanda jadi sebesar Rp 20 juta. Pengiriman unit akan dilakukan secepatnya pada Februari 2024 ini.

"Starting 15 Februari sudah ada yang sampai di tangan konsumen, karena sebelum itu sudah kami kirim ke diler-diler," terang Harold.

https://kumparan.com/kumparanoto/belum-resmi-meluncur-suzuki-jimny-5-pintu-sudah-dipesan-500-unit-22559Snsptq

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations