Apple dan Meta Mau Kerja Sama AI?
Apa jadinya kalau Apple dan Meta melakukan kolaborasi mengembangkan AI di iPhone, iPad, dan Mac? Kita tunggu saja cerita finalnya! #kumparanTECH
Logo Apple Foto: REUTERS/Regis Duvignau
Logo Apple Foto: REUTERS/Regis Duvignau

Perusahaan induk Instagram dan WhatsApp, Meta, dilaporkan sedang dalam pembicaraan melakukan integrasi teknologi AI generatifnya dengan Apple untuk memperkuat fitur kecerdasan buatan Apple Intelligence pada perangkat iPhone, iPad, hingga Mac.

Diskusi antara Apple dengan Meta belum final dan masih mungkin untuk gagal, menurut laporan The Wall Street Journal.

Di satu sisi, Meta membutuhkan ekosistem Apple untuk membantu dalam distribusi produk Meta AI yang lebih luas. Meta AI sendiri merupakan AI berbasis chatbot. Ia sedang dalam masa uji coba di platform WhatsApp, Instagram, dan Messenger.

Langkah kolaborasi dilakukan Apple untuk memperkuat fitur teknologi AI dalam ekosistemnya. Apple bahkan juga membuka peluang kerja sama dengan Microsoft dan OpenAI untuk ChatGPT, hingga Alphabet yang memiliki AI Gemini dan Bard.

Apple mengumumkan strategi AI mereka pada bulan Juni ini, yang bakal hadir dalam waktu dekat pada update software iOS 18 dan MacOS Sequoia.

Kolaborasi Apple dalam mengembangkan AI juga dilakukan di level startup yang khusus bergerak di bidang kecerdasan buatan. Menurut laporan The Wall Street Journal, startup Anthropic dan Perplexity dilaporkan sedang dalam diskusi dengan Apple untuk memperkuat fitur Apple Intelligence.

https://kumparan.com/kumparantech/apple-dan-meta-mau-kerja-sama-ai-22zkDI2BvYz

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations