Apple Akui iPhone 15 Pro - Pro Max Kepanasan, Diatasi dengan Update Software
Apple mengakui masalah iPhone 15 dan iPhone 15 Pro Max yang overheat atau kepanasan, seperti dilaporkan sejumlah pengguna. #kumparanTECH
Pengunjung mencoba Apple iPhone 15 Pro Max saat acara peluncurannya di Apple Park di Cupertino, California, Selasa (12/9/2023). Foto: Nic Coury / AFP
Pengunjung mencoba Apple iPhone 15 Pro Max saat acara peluncurannya di Apple Park di Cupertino, California, Selasa (12/9/2023). Foto: Nic Coury / AFP

Apple mengakui masalah suhu panas berlebih yang dikeluhkan sejumlah pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dalam sepekan terakhir ini. Dalam sebuah pernyataan kepada Forbes, perusahaan mengatakan akan merilis update software untuk mengatasi masalah ini.

Masalah ini tampaknya berasal dari bug pada iOS 17 dan update terkini dari beberapa aplikasi pihak ketiga, termasuk Instagram dan Uber, yang membebani chip A17 Pro. Apple mengatakan telah bekerja sama langsung dengan pengembang aplikasi seperti Instagram untuk melakukan perbaikan.

Kami telah mengidentifikasi beberapa kondisi yang dapat menyebabkan iPhone menjadi lebih panas dari perkiraan. Perangkat mungkin terasa lebih hangat karena meningkatnya aktivitas di latar belakang.
Kami juga menemukan bug di iOS 17 yang berdampak pada beberapa pengguna dan akan diatasi dalam pembaruan perangkat lunak. Masalah lainnya melibatkan beberapa pembaruan terkini pada aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan aplikasi tersebut membebani sistem secara berlebihan. Kami sedang bekerja sama dengan pengembang aplikasi ini untuk melakukan perbaikan dan sedang dalam proses update.
- Apple -

Ming-Chi Kuo, seorang analis dari di TF International Securities, yang telah lama mengikuti produk-produk Apple, berpendapat bahwa Apple telah berkompromi pada sistem pendinginan sebagai upayanya mendapatkan iPhone 15 Pro yang lebih ringan.

Selain itu, beberapa laporan berspekulasi bahwa desain bingkai titanium baru pada iPhone 15 Pro dan Pro Max, dapat menyebabkan panas berlebih. Namun, Apple mengatakan kepada 9to5Mac, bahwa material titanium bukanlah penyebab utama kepanasan. Apple mengklaim material baru tersebut memungkinkan pembuangan panas yang lebih baik dibandingkan material baja tahan karat pada iPhone sebelumnya.

Apple iPhone 15 Pro Series ditampilkan saat acara peluncuran di Apple Park di Cupertino, California, Selasa (12/9/2023). Foto: Nic Coury/AFP
Apple iPhone 15 Pro Series ditampilkan saat acara peluncuran di Apple Park di Cupertino, California, Selasa (12/9/2023). Foto: Nic Coury/AFP

Apple menekankan bahwa panas berlebih ini tidak menimbulkan masalah keamanan dan tidak akan berdampak pada kinerja jangka panjang. Perusahaan mengatakan bahwa wajar jika iPhone baru menjadi lebih panas pada awalnya saat perangkat mengindeks foto dan konten lain di latar belakang.

Bug ini diperkirakan akan teratasi di iOS 17.1, yang saat ini masih dalam versi beta dan dijadwalkan dirilis pada bulan Oktober.

Alternatifnya, pembaruan berikutnya, seperti iOS 17.0.3, dapat secara khusus menargetkan bug yang menyebabkan panas berlebih pada model baru. Apple tidak memberikan tanggal rilis pasti tetapi mengatakan perbaikan akan segera dilakukan.

https://kumparan.com/kumparantech/apple-akui-iphone-15-pro-pro-max-kepanasan-diatasi-dengan-update-software-21IVIm8oYSX

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations