Anies Yakin Tak Hanya PKS-PKB yang Dukung Dirinya dan Sohibul di Jakarta
Anies menyebut, masih akan ada dukungan dari parpol untuk dirinya dan Sohibul maju di Pilgub Jakarta. #newsupdate #update #news #text
PKS mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024. Foto: Instagram/@pk_sejahtera
PKS mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024. Foto: Instagram/@pk_sejahtera

Anies Baswedan kini mengantongi rekomendasi partai pemenang Pileg Jakarta 2024, PKS, untuk maju di Pilkada Jakarta. Meski begitu, Anies sudah satu paket dengan cawagubnya yakni Sohibul Iman yang merupakan Wakil Ketua Majelis Syura PKS.

Anies menyebut, masih akan ada dukungan dari parpol untuk dirinya dan Sohibul maju di Pilgub Jakarta.

“Sesudah PKB dan PKS insyaallah akan ada partai partai lain yang mau berjuang bersama untuk mengembalikan Jakarta jadi kota yang maju kotanya, bahagia warganya,” kata Anies dalam video yang unggah di Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Rabu (26/6).

Anies Baswedan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/6/2024).
 Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Anies Baswedan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/6/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Anies kini tengah berada di Spanyol bersama keluarganya. Sepulang dari sana, Anies mengatakan akan segera bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan petinggi partai lain.

“Insyaallah sekembalinya ke tanah air kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindak lanjut ke depan begitu juga dengan pimpinan-pimpinan partai yang lain,” ucap Anies.

Selain PKS-PKB, ada dua partai lain yang juga membidik Anies, yakni NasDem dan PDI-Perjuangan. Namun ketiga partai ini masih bimbang untuk menentukan sikap.

Secara hitung-hitungan perolehan kursi, koalisi PKS-PKB sebenarnya sudah cukup untuk mengusung paslon di Pilkada Jakarta. Jumlah kursi keduanya 29, sedangkan untuk mengusung paslon dibutuhkan minimal 22 kursi.

https://kumparan.com/kumparannews/anies-yakin-tak-hanya-pks-pkb-yang-dukung-dirinya-dan-sohibul-di-jakarta-230j83cmewO

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations