Anak SYL Serahkan Mobil Vellfire Putih ke KPK, Sebut Itu Sewaan
Anak SYL Serahkan Mobil Vellfire ke KPK, Klaim Itu Sewaan #newsupdate #update #news #text
Petugas melintas di depan mobil Toyota Vellfire yang digunakan oleh tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (7/6/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
Petugas melintas di depan mobil Toyota Vellfire yang digunakan oleh tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (7/6/2024). Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO

Putra Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kemal Redindo, menyerahkan satu unit mobil Toyota Vellfire ke penyidik KPK. Dia mengeklaim mobil tersebut tak ada kaitannya dengan kasus SYL, sebab hanya sewaan.

"Bukan mobil dinas, mobil keluarga yang disewa," kata Redindo kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (7/6).

Vellfire yang diserahkan Redindo berwarna putih dengan nomor polisi B-1105-SQH. Dia mengaku tak pernah menggunakan kendaraan tersebut.

Redindo hanya mewakili keluarga menyampaikan kendaraan tersebut. Sekaligus dia memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi.

"Saya mewakili keluarga untuk menyerahkan barang itu, sehingga hari ini kita menghadapi para penyidik ini, cukup singkat, ya," imbuhnya.

Keluarga SYL mengembalikan mobil tersebut lantaran dipermasalahkan dan disebut beberapa kali di persidangan. Disebut bahwa mobil itu disewa menggunakan dana Kementan dan hasil patungan pejabat eselon di lingkungan Kementerian Pertanian.

SYL tengah malakoni proses persidangan di PN Jakarta Pusat. Dia didakwa melakukan pemerasan dan pungli kepada pejabat eselon Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarganya. Nilainya mencapai Rp 44,5 miliar.

Selain pungli, SYL juga dijerat dugaan gratifikasi dan pencucian uang. Kasus terakhir ini masih dalam tahap penyidikan.

https://kumparan.com/kumparannews/anak-syl-serahkan-mobil-vellfire-putih-ke-kpk-sebut-itu-sewaan-22tObtKyuaa

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations