Aifarm Jadi Startup Terbaik di Telkomsel NextDev Summit 2024
Startup Aifarm menjadi Best of The Best NextDev Startup 2024, sedangkan Smartcoop dinobatkan sebagai Runner Up di NextDev Summit 2024. #kumparanTECH
Aifarm dinobatkan sebagai Best of The Best NextDev Startup 2024 di ajang pamungkas NextDev Summit 2024, Jakarta, Selasa (14/5). Foto: Dok. Telkomsel
Aifarm dinobatkan sebagai Best of The Best NextDev Startup 2024 di ajang pamungkas NextDev Summit 2024, Jakarta, Selasa (14/5). Foto: Dok. Telkomsel

Startup teknologi agrikultur (agritech), Aifarm, keluar sebagai Best of The Best NextDev Startup 2024 di ajang pamungkas NextDev Summit 2024, sedangkan startup Smartcoop dinobatkan sebagai Runner Up.

Puncak NextDev Summit 2024 digelar di Jakarta pada Selasa (14/5) lalu. Acara tersebut menutup rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) NextDev yang diinisiasi oleh Telkomsel.

NextDev Summit 2024 menghadirkan sembilan startup finalis yang telah mengikuti serangkaian sesi inkubasi NextDev Academy dan terbagi ke dalam empat kategori: Digital Lifestyle (SLAB Games, Ikan Asin Production, dan Dulang), Commerce Enablement (Smartcoop dan Carinih), Emerging Technologies (CARDS by Cazh dan WATERCOIN), dan Digital Food Ecosystem (Aifarm dan AKAR).

Aifarm berhasil membawa pulang gelar Best of The Best NextDev Startup 2024, karena dinilai mengalami perkembangan dan pencapaian paling signifikan sepanjang periode program pada tahap Final Pitching. Aifarm merupakan startup agritech dengan solusi proses end-to-end untuk meningkatkan pertumbuhan dan efektivitas sektor peternakan kambing perah.

Sementara itu, startup Smartcoop dinobatkan sebagai Runner Up dengan solusi software terlengkap pengelolaan bisnis koperasi profesional, mulai dari pencatatan sampai laporan keuangan.

Startup Smartcoop menjadi Runner Up NextDev 2024 di ajang pamungkas NextDev Summit 2024, Jakarta, Selasa (14/5). Foto: Dok. Telkomsel
Startup Smartcoop menjadi Runner Up NextDev 2024 di ajang pamungkas NextDev Summit 2024, Jakarta, Selasa (14/5). Foto: Dok. Telkomsel

"Selamat atas terpilihnya Aifarm dan Smartcoop sebagai startup terbaik di NextDev 2024," ujar Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono, dalam pernyataan resmi.

Semoga inovasi solusi digital yang telah bertumbuh bersama NextDev dan rekan-rekan startup dapat terus serentak berkembang berikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.- Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel -

NextDev Summit 2024 menghadirkan berbagai kegiatan serta sejumlah pakar terkemuka dan alumni NextDev untuk berbagi pengalaman mengembangkan potensi bisnis startup. Beberapa aktivitasnya adalah sesi seminar dan diskusi di Inspiring Expert, NextDev Talks, dan NextDev Reunion; acara berjejaring startup dan investor di Business Matching dan Power Lunch; hingga rangkaian Demo Day, Top 4 Pitching NextDev 2024, dan Winner Announcement.

NextDev Summit 2024 merupakan titik puncak dari rangkaian program impact startip incubator NextDev, meliputi proses pencarian talenta startup (NextDev Talent Scouting), program inkubasi (NextDev Academy), dan Final Pitching di NextDev Summit.

NextDev adalah bagian dari peta jalan ekosistem inovasi digital Telkomsel, mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev, corporate accelerator Tinc, corporate venture capital Telkomsel Ventures, sampai dengan digital business portfolio holding & platform company INDICO.

https://kumparan.com/kumparantech/aifarm-jadi-startup-terbaik-di-telkomsel-nextdev-summit-2024-22l5rDCA7Tv

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations