AI Pintar di Galaxy S24 Series Serasa Asisten Pribadi, Kerjaan Makin Gampang
Galaxy S24 Series memiliki beragam fitur Galaxy AI yang bisa mendorong produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan. #kumparanTECH
Fitur Galaxy AI, Note Assist, di Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto: Samsung
Fitur Galaxy AI, Note Assist, di Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto: Samsung

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) semakin dibutuhkan dalam produktivitas maupun kreativitas. Dia mampu mengubah cara kita bekerja menjadi lebih praktis dan efisien.

AI dapat membantu penggunanya menyelesaikan pekerjaan, seperti mentranskrip, menerjemahkan, dan menyortir data. Dia pun juga tersedia di kamera smartphone, sehingga pengguna dapat menghasilkan gambar lebih baik seperti fotografi profesional.

Samsung memahami potensi AI masih sangat luas dan dapat diekplorasi lebih lanjut dalam memberikan dampak signifikan bagi penggunanya untuk menjadi lebih kreatif dan produktif. Mereka meluncurkan terobosan baru bernama Galaxy AI yang ditanam di smartphone flagship Galaxy S24 Series.

Tim kumparanTECH sudah merasakan bagaimana Galaxy AI dapat membantu pekerjaan kami sebagai jurnalis. Berikut ragam fitur Galaxy AI di Galaxy S24 Ultra yang dapat mendorong produktivitas kamu dalam menyelesaikan pekerjaan:

Samsung Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24. Foto: Samsung
Samsung Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24. Foto: Samsung

Browsing Assist

Sebelum memulai proyek pekerjaan, kamu mungkin butuh riset terlebih dahulu. Di Galaxy S24 Series, kamu bisa memanfaatkan Browsing Assist sebagai andalan dalam melakukan riset di internet yang penuh dengan berbagai informasi.

Fitur ini tersedia di aplikasi Samsung Internet. Dia memiliki fungsi untuk mengubah artikel panjang dan detail yang kamu temukan di dunia maya menjadi rangkuman yang ringkas.

Ketika berselancar di internet dan menemukan website yang konten teksnya terlalu panjang, kamu bisa tekan ikon Browsing Assist dan pilih Ringkas (Summarize) untuk merangkum bagian terpentingnya saja. Pengguna pun dapat memilih tipe ringasan yang standar atau detail terperinci.

Note Assist

Aplikasi Note Samsung juga ditanam fitur AI. Dengan fitur bernama Note Assist, kamu bisa menjadi notulen yang andal dalam rapat. Setiap catatan yang ditulis dapat dirangkum menjadi ringkasan secara instan.

Fitur Summarize dari Note Assist, Galaxy AI, di Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Fitur Summarize dari Note Assist, Galaxy AI, di Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

Pengguna bisa mengubah paragraf panjang menjadi poin-poin penting dengan header untuk melakukan review catatan lebih mudah. Pemformatan otomatis pun dimungkinkan, sehingga rangkuman makin mudah dibaca dan terlihat lebih menarik.

Galaxy AI pun dapat melakukan pemeriksaan ejaan setiap tulisan yang tertuang di laman Note untuk menghindari kesalahan penulisan alias typo. Terjemahan teks juga dimungkinkan di sini.

Transcript Assist

Sesuai namanya, fitur ini dapat memberikan transkrip audio secara instan. Transcript Assist dapat membuat rekaman meeting dan percakapan yang lengkap dan akurat, kemudian mengonversinya menjadi teks.

Fitur yang tersimpan di aplikasi Voice Recorder bawaan ini juga mampu membedakan pembicara, sehingga hasil transkripnya tidak saling tumpang tindih. Hasil transkripnya pun dapat dirangkum yang memudahkan pengguna mendapatkan inti poin yang disampaikan pembicara.

Transcript Assist juga dapat berfungsi untuk file audio yang sudah direkam sebelum fitur diaktifkan. Dia masih mampu mengonversi file itu menjadi catatan dengan bantuan Text to Audio.

Fitur Transcript Assist di Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Fitur Transcript Assist di Samsung Galaxy S24 Ultra. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan

Photo Assist

Galaxy S24 Series juga dilengkapi dengan fitur Photo Assist untuk membantu kamu dalam proses pembuatan konten yang makin gampang dengan hasil yang berkualitas. Photo Assist memungkinkan pengguna melakukan next-level photo editing, seperti retouch dan resize, tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Menariknya, Photo Assist dari Galaxy AI dapat menghapus objek yang tidak diinginkan, memperkecil atau memperbesar objek, memperluas latar belakang objek, bahkan menghapus releksi pada objek. Dia bahkan bisa membuat foto miring menjadi lurus, dengan area yang kosong nanti bakal diisi secara otomatis oleh AI.

Dengan segala kepintaran Galaxy AI tadi, Samsung Galaxy S24 Series bisa menjadi smartphone harian yang menguntungkan bagi para pekerja yang multitasking. Galaxy AI dapat membuat semua utilitas yang ada di dalam Galaxy S24 Series makin maksimal hingga sangat membantu aktivitias harian penggunanya.

Samsung sudah membuka keran penjualan untuk trio Galaxy S24 di Indonesia. Samsung Galaxy S24 Series dijual mulai dari Rp 13.999.000 dan bisa dibeli di samsung.com/id.

https://kumparan.com/kumparantech/ai-pintar-di-galaxy-s24-series-serasa-asisten-pribadi-kerjaan-makin-gampang-22FdQR1mzTS

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations