5 Berita Populer: Melaney Ricardo Bela Luna Maya; Momen Mualaf Natalie Sarah
Melaney Ricardo bela Luna Maya soal video marah-marahnya ke karyawan menjadi berita populer di hari Senin (29/1). #kumparanHITS #newsupdate
Presenter Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (3/10). Foto: Ronny
Presenter Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (3/10). Foto: Ronny

Melaney Ricardo ikut buka suara soal video viral Luna Maya saat marahi karyawannya menjadi berita populer di hari Senin (29/1).

Selain itu Natalie Sarah kenang momen saat mualaf juga menarik perhatian.

Berikut 5 berita populer hari Senin yang telah dirangkum kumparan.

1. Melaney Ricardo Bela Luna Maya soal Video Marah ke Karyawan, Singgung Etika

Luna Maya di Peluncuran Trailer Film Suzanna Malam Jumat Kliwon.
 Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Luna Maya di Peluncuran Trailer Film Suzanna Malam Jumat Kliwon. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Sosok Luna Maya belum lama ini menjadi sorotan usai videonya sedang marah di hadapan para karyawannya saat sedang meeting, viral di media sosial.

Dalam video, Luna terdengar sangat kecewa dengan kinerja karyawannya. Ia bahkan sampai menggebrak meja, lalu kemudian meninggalkan ruangan di tengah meeting.

Video tersebut diduga direkam oleh salah satu karyawan Luna yang tidak ikut dalam meeting tersebut. Video Luna marah bahkan sempat FYP di TikTok.

Sahabat Luna, Melaney Ricardo, rupanya sempat melihat video tersebut dan ikut buka suara. Ia mengaku sempat shock saat melihat video tersebut

"Gue lihat link-nya pertama kali, gue share ke geng Menteri Ceria, gue juga termasuk salah satu orang yang syok. Karena, banyak orang mikir ini siasat S3 marketing," ujar Melaney Ricardo, Senin (29/1).

Melaney dan teman-temannya pun cukup kecewa dengan ulah si perekam video. Menurut Melaney, saat ini orang-orang sudah tak lagi memiliki etika dan dengan mudahnya merekam sesuatu yang harusnya bukan untuk dipublikasikan.

Ibu dua anak ini juga menganggap si perekam video Luna itu hanya ingin mencari tenar saat kontennya viral. Karena itu tak heran bila ia tidak peduli dengan etika dan privasi orang lain.

"Gue mikir sekarang orang sudah enggak ada etika sama sekali, kayak segampang itu yang dipikirin cuma gimana caranya dapat konten dan bisa FYP, tanpa memikirkan etika dalam kehidupan bersosialisasi," bebernya.

2. Aminah Cendrakasih, Pemeran Mak Nyak di Si Doel, Jadi Google Doodle

Mak Nyak alias Aminah Cendrakasih. Foto: Instagram/@sidoelanaksekolahan
Mak Nyak alias Aminah Cendrakasih. Foto: Instagram/@sidoelanaksekolahan

Mendiang Aminah Cendrakasih yang merupakan pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi tema Google Doodle pada hari ini, Senin (29/1).

Sosok Aminah Cendrakasih dijadikan tema Google Doodle dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-86.

Google menampilkan karikatur Aminah dengan mengenakan kerudung, persis dengan karakter Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Di belakang karikatur Aminah terdapat televisi analog. Ada juga hiasan bunga dan dedaunan.

Aminah lahir di Magelang pada 29 Januari 1938 dengan nama lengkap Siti Aminah Tjendrakasih. Ia mulai aktif di dunia seni peran pada 1956 dengan bermain di film Serampang 12.

Selain itu, Aminah membintangi film Habis Gelap Terbitlah Terang pada 1959. Ia juga tampil dalam film Akhir Kisah Cinta Si Doel pada 2020.

Selain film, Aminah juga terlibat dalam sejumlah serial televisi. Salah satunya adalah Si Doel Anak Sekolahan yang membuat namanya melambung.

Aminah meninggal dunia pada 21 Desember 2022. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 84 tahun.

Sebelum meninggal dunia, Aminah mengidap glaukoma yang membuatnya kehilangan penglihatan dan terbaring lumpuh di tempat tidur.

3. Bahagianya Kartika Putri Dapat Hadiah Umrah dari Suami Tiap Ulang Tahun

Artis Kartika Putri saat memberi keterangan pers terkait memilih capres harus bisa mengaji di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta, Jumat (26/01/2024). Foto: Dok. Agus Apriyanto
Artis Kartika Putri saat memberi keterangan pers terkait memilih capres harus bisa mengaji di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta, Jumat (26/01/2024). Foto: Dok. Agus Apriyanto

Artis Kartika Putri selalu mendapat hadiah dari suaminya, Habib Usman, di hari ulang tahunnya pada 20 Januari. Hadiah yang diberikan berupa ibadah umrah.

"Seperti ritual memang, dari setelah menikah dengan Habib, selalu Januari umrah bareng Habib," kata Kartika Putri di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Namun, terkadang perempuan yang akrab disapa Karput itu dan Habib Usman pergi umrah saat puasa. Karput merasa senang dengan hadiah berupa umrah yang diberikan oleh sang suami.

"Karena bertambahnya usia mudah-mudahan bertambah keimanan, ketakwaan, dan juga memang itu tempat bahagianya aku. Jadi Habib berusaha memberi yang terbaik," tuturnya.

Karput dan Habib Usman turut memboyong anak mereka, Khalisa Aghnia Bahira dan Khadeejah Aaliyah Basira, saat umrah pada tahun ini. Padahal, kata Karput, awalnya ia dan suami hanya ingin umrah berdua.

"Sebenarnya Habib request-nya berdua saja, cuma kan Khadeejah masih ASI, terus Khalisa juga waktu itu baru sehat juga, kalau ditinggal takut kepikiran, jadi akhirnya terpaksa dibawa juga," ucapnya.

4. Michelle Ziudith Sempat Muak dengan Deva Mahenra saat Syuting Ipar Adalah Maut

Michelle Ziudith saat promo film Mekah I'm Coming ke kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Michelle Ziudith saat promo film Mekah I'm Coming ke kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Michelle Ziudith sempat muak ketika beradu akting dengan Deva Mahenra di film Ipar Adalah Maut. Di film itu, mereka berperan sebagai suami istri bernama Aris dan Nisa.

Dalam film Ipar Adalah Maut, Aris dikisahkan berselingkuh dengan adik Nisa yang diperankan oleh Davina Karamoy.

"Kita, tuh, sampai enggak mau lihat-lihatan. (Pas kumpul untuk take lagi) juga sudah muak banget (dengan Deva), enggak mau ngelihat," kata Michelle Ziudith di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sementara itu, Deva Mahenra mengungkapkan bahwa dirinya dan Michelle Ziudith sampai tidak duduk sebelahan.

"Ada satu momen di mana kita itu take adegan-adegan emosional, itu kita sudah sampai enggak mau duduk sebelah lagi," tutur Deva.

Karena itu, pria 33 tahun tersebut mengungkapkan dirinya dan Michelle memiliki ruangan masing-masing.

"Karena kita itu sudah menumpahkan perasaan (emosi) dengan segitunya, jadi setiap kali setelah take kita itu punya ruangan masing-masing," ucap Deva.

5. Natalie Sarah Kenang Momen saat Mualaf: Dapat Mimpi dan Ikut Pengajian

Natalie Sarah.
 Foto: https://www.instagram.com/natalie_sarahs/
Natalie Sarah. Foto: https://www.instagram.com/natalie_sarahs/

Aktris Natalie Sarah memutuskan untuk menjadi mualaf di usianya yang masih begitu muda. Ia masih istikamah memeluk agama Islam hingga saat ini.

Natalie baru-baru ini mengenang momen saat dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf. Awalnya, ia menceritakan soal rumah tangga orang tuanya yang kandas di tengah jalan.

"Aku kan broken home, ibu bapaknya pisah, semrawut waktu itu. Aku sekolah di Bandung, dipisahin sama mama, papaku ternyata nikah lagi," ucap Natalie Sarah saat berbincang dengan Angelina Sondakh, dikutip dari kanal YouTube Keema Entertainment.

Natalie menegaskan, prosesnya untuk menjadi muslim tak instan begitu saja. Ia juga mengatakan dirinya memutuskan jadi mualaf bukan karena dorongan kekasihnya kala itu.

"Bukan gara-gara cowok juga, bukan karena punya pacar. Tapi ketemu sama teman-teman yang muslim, teman sekolah, teman kosan," jelasnya.

Saat itu, Natalie kerap diajak teman-temannya untuk mengikuti pengajian Daarut Tauhid yang dipelopori Aa Gym. Di sana, Natalie mendengar ceramah yang cukup berhubungan dengan kondisi keluarganya.

"Itu hype anak-anak zaman dulu yang gaul tapi tiap Kamis malam Jumat, ke pengajian. Dari situ, mulai dengar ceramah, tausyiah, kebawa sama situasi keluarga aku, yang 'Ih, kok tahu banget sih ini ustaz, lagi kesal sama orang tua.' Kok senang ya dengar ini ceramah," tuturnya.

"Sampai akhirnya ke mimpi, dapat surat Al-Fatihah, ngerembet tuh. Akhirnya cari tahu, baru masuk Islam. Itu juga diam-diam," lanjut Natalie.

Aktris berusia 40 tahun itu mendapat penolakan dari keluarganya karena ia menjadi mualaf. Ia bahkan pernah diusir oleh orang tuanya.

"(Berat) bukan lagi, kan diusir. Hampir rata-rata mualaf baru, pasti dimarahin dulu, kayaknya karena bentuk mereka sayang," ucapnya.

Lebih lanjut, Natalie menceritakan momen saat dirinya ketahuan berpindah keyakinan. Kala itu, ibu Natalie menemukan perlengkapan alat salah di rumah.

"Pas ketahuan, gara-gara ketemu mukena, separuh di lemari, separuh di mana, terus buku tuntunan salat. Awalnya enggak ngaku, bilang punya Mbak (ART). Tiap belajar salat, kunci pintu, tapi digedor-gedor," kata Natalie.

https://kumparan.com/kumparanhits/5-berita-populer-melaney-ricardo-bela-luna-maya-momen-mualaf-natalie-sarah-223uJdawnJ9

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations