4 Skincare yang Sudah BPOM dan Halal dari Brand Lokal
Ada banyak skincare yang sudah BPOM dan halal dari brand lokal, mulai dari Wardah sampai Azarine. Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.
Ilustrasi Skincare yang Sudah BPOM dan Halal. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi Skincare yang Sudah BPOM dan Halal. Foto: Shutter Stock

Kebanyakan orang Indonesia, terutama Muslim, lebih memilih skincare yang sudah BPOM dan halal. Dua hal tersebut merupakan jaminan dari pihak berwenang tentang keamanan dan kehalalan suatu produk.

BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) hanya mengeluarkan sertifikat izin edar pada produk yang telah lulus uji keamanan, manfaat, mutu, dan syarat-syarat lain yang ditetapkan. Sementara sertifikat halal diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pada produk berdasarkan fatwa halal yang dikeluarkan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Sebagian besar brand skincare lokal yang beredar di pasaran telah mendapatkan dua sertifikat penting tersebut. Namun, tak dapat dimungkiri masih ada sejumlah brand yang mengedarkan produk, meski belum mendapatkan izin edar dari BPOM. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih skincare, Ladies.

Skincare yang Sudah BPOM dan Halal

Ilustrasi Skincare yang Sudah BPOM dan Halal. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Skincare yang Sudah BPOM dan Halal. Foto: Shutterstock

Berikut ini beberapa brand skincare lokal yang sudah mendapatkan sertifikat BPOM dan halal.

1. Wardah

Wardah terkenal dengan klaim halal yang diusung sejak awal kemunculannya. Merujuk laman resminya, brand ini bertujuan untuk memenuhi harapan setiap perempuan yang ingin merasa tenang dan nyaman dengan penampilannya.

Wardah memiliki enam syarat yang diterapkan kepada setiap produknya, yakni halal, natural, bebas alkohol, dibuat oleh ahli global dan lokal, serta tidak melibatkan hewan dalam pengujiannya.

Saat ini, Wardah telah meluncurkan segudang produk skincare dan makeup yang menjadi andalan banyak perempuan. Salah satu yang terbaru adalah UV Shield Acne Calming Sunscreen Moisturizer SPF35 PA+++ yang diformulasikan untuk kulit berjerawat.

2. N’Pure

N’Pure muncul pada tahun 2017 dengan tujuan menciptakan generasi kulit sehat. Seluruh produknya dibuat menggunakan bahan-bahan organik alami dengan alat canggih.

Selain itu, brand lokal ini juga menyediakan perawatan kulit yang disesuaikan dengan tipe orang Indonesia. Salah satu produknya yang best seller adalah Hydrating Acne Toner dengan kandungan centella asiatica untuk meredakan kemerahan, merawat kulit berjerawat, dan menyamarkan bekas jerawat.

3. Avoskin

Avoskin merupakan brand lokal asal Yogyakarta yang didirikan pada tahun 2014. Brand lokal ini memiliki tiga prinsip utama, yakni People, Planet, dan Profit.

People dalam prinsip ini adalah melibatkan masyarakat, khususnya perempuan, dalam berbagai program yang diusung. Sementara Planet merujuk pada penggunaan bahan-bahan alami dalam produknya untuk menjaga lingkungan.

Adapun Profit artinya brand ini mengusung sistem promosi yang adil untuk seluruh mitra yang terlibat. Salah satu produk yang menjadi andalan Avoskin adalah Ampoule Miraculous Retinol Anti Aging yang teruji mampu mencegah munculnya tanda penuaan dini pada kulit.

4. Azarine

Brand Azarine terus berupaya untuk menjaga kesehatan kulit menggunakan bahan aktif alami pilihan sejak 2002. Semua produknya diproduksi di PT. Wahana Kosmetika Indonesia dan terjamin halal serta terdaftar di BPOM.

Salah satu produk Azarine yang bisa kamu coba adalah Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ yang diklaim cocok untuk kulit normal, berminyak, kombinasi dan berjerawat. Kandungannya yang ringan dapat menyerap dengan mudah dan tidak meninggalkan whitecast.

Baca Juga: Cara Cek Nomor BPOM agar Tahu Keaslian Kosmetik

https://kumparan.com/kumparanwoman/4-skincare-yang-sudah-bpom-dan-halal-dari-brand-lokal-22xa7j7aWp3

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations