3 Rekomendasi Film Horor Terbaru yang Cocok untuk Ditonton Saat Akhir Pekan
Oleh Berita Terkini
Ilustrasi Rekomendasi Film Horor Terbaru. Sumber: Pexels/Jeshoots Com
Ilustrasi Rekomendasi Film Horor Terbaru. Sumber: Pexels/Jeshoots Com

Menjelang akhir pekan, banyak orang yang mencari rekomendasi film horor terbaru. Ada banyak film horor yang tayang pada tahun 2024 ini.

Salah satu film horor lokal yang tak boleh dilewatkan adalah Paku Tanah Jawa. Selain itu, masih banyak film-film horor lainnya yang wajib ditonton.

Rekomendasi Film Horor Terbaru yang Cocok untuk Ditonton Bersama Teman

Ilustrasi Rekomendasi Film Horor Terbaru. Sumber: Pexels/Jeshoots Com
Ilustrasi Rekomendasi Film Horor Terbaru. Sumber: Pexels/Jeshoots Com

Dikutip dari buku Film dan Dakwah: Memahami Representasi Pesan-Pesan Dakwah dalam Film Melalui Analisis Semiotik, Wahyuningsih (2019), Gamble (1986) berpendapat bahwa film adalah sebuah rangkaian gambar statis yang direpresentasikan di hadapan mata secara berturut-turut dalam kecepatan yang tinggi.

Film memiliki banyak sekali genre. Misalnya romantis, komedi, aksi, dokumenter, drama, thriller, hingga horor. Horor merupakan genre film yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Oleh sebab itu, ada banyak film horor yang diproduksi di tanah air. Berikut beberapa rekomendasi film horor terbaru yang dapat ditonton bersama teman.

1. Do You See What I See (16 Mei 2024)

Film yang satu ini telah tayang di bioskop pada tanggal 16 Mei 2024 lalu. Film yang diangkat dari podcast horor dengan judul yang sama ini disutradarai oleh Awi Suryadi. Film ini menceritakan kisah seorang mahasiswi bernama Mawar yang kesepian karena kehilangan kedua orang tuanya.

Pada hari ulang tahunnya, ia berdoa agar mendapatkan kekasih. Doa tersebut terkabul saat ia bertemu dengan Restu. Namun, kebahagiaan itu perlahan sirna.

Sejak Mawar berpacaran dengan Restu, ada banyak kejadian aneh dan menyeramkan di kos mereka. Vey yang curiga kemudian berusaha mengungkap rahasia sosok Restu yang ternyata bukanlah manusia biasa.

2. Paku Tanah Jawa (6 Juni 2024)

Paku Tanah Jawa merupakan film yang mengusung tema pesugihan. Film ini diangkat dari sebuah urban legend di Gunung Tidar, Jawa Tengah.

Masyarakat sekitar percaya bahwa Handini, seorang sinden mencari pesugihan dengan menggunakan perjanjian gaib. Kabarnya, banyak pria yang menjadi tumbal sebagai syarat perjanjian tersebut.

Ningrum, anak Handini menjadi bulan-bulanan warga sekitar karena gosip tak sedap tersebut. Hidup Ningrum kemudian menjadi semakin kacau setelah Jalu menjadi tumbal Handini. Teror demi teror pun mulai menyerang Ningrum.

3. Sekawan Limo (4 Juli 2024)

Sekawan Limo menceritakan tentang kisah lima orang pemuda yang disatukan saat mendaki Gunung Madyopuro. Perjalanan yang awalnya menyenangkan justru berubah menjadi mencekam.

Pada pemuda tersebut gagal mematuhi mitos yang mengatakan bahwa rombongan harus berjumlah genap dan dilarang menoleh kebelakang. Akhirnya sepanjang perjalanan mereka diikuti oleh penunggu Gunung Madyapuro.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Zombie Korea Terlaris

Itu tadi adalah tiga rekomendasi film horor terbaru. Penasaran dengan ketiga film tersebut? (FAR)

https://kumparan.com/berita-terkini/3-rekomendasi-film-horor-terbaru-yang-cocok-untuk-ditonton-saat-akhir-pekan-22yLTwZNQjX

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations