3 Hari IIMS, SPK Chery Omoda E5 Tambah 200 Unit
Secara total SPK yang masuk sudah 1.300 unit, Chery pede bisa jual 2.000 unit hingga akhir IIMS pada 25 Februari 2024.
Mobil listrik Chery Omoda E5 di IIMS 2024. dok. Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mobil listrik Chery Omoda E5 di IIMS 2024. dok. Aditya Pratama Niagara/kumparan

Mobil listrik Chery Omoda E5 mendapat respons yang positif. Pabrikan mengeklaim telah menerima 200 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) pada hari kedua penyelenggaraan pameran otomotif IIMS 2024.

Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zheng Suo mengatakan pada hari kedua pameran sudah membukukan 100 SPK. Sementara pada hari ketiga (Sabtu 17 Februari 2024) opstimistis juga bisa 100 SPK.

"Berdasarkan pengunjung yang hadir dan antusiasme masyarakat terhadap Omoda E5, secara total pemesanan Omoda E5 sudah sekitar 1.300 unit," katanya saat ditemui kumparan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (17/2).

Peluncuran harga resmi mobil listrik Chery Omoda E5 di Indonesia. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Peluncuran harga resmi mobil listrik Chery Omoda E5 di Indonesia. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Pengiriman unitnya dilakukan bertahap, sejalan dengan penyesuaian produksi yang dilakukan bersama mitranya, PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi.

"Mulai minggu lalu beberapa konsumen sudah bisa dapat. Termasuk untuk Pak Airlangga (Menko Perekonomian) pada minggu depan yang telah memesan 12 unit," sambungnya.

Tak ada tambahan kuota garansi seumur hidup

Penyerapan pasar akan mobil listrik tersebut yang besar, juga didorong oleh program garansi seumur hidup komponen baterai dan motor penggerak.

Sampai akhirnya CSI memutuskan menambah kuota penerima benefit, dari awalnya 1.000 unit menjadi 2.000 unit. Namun sayangnya tak akan ada tambahan kuota, apabila nanti permintaannya lebih dari yang ditetapkan.

"Kami fokus dulu pada pemenuhan yang sudah memesan. Belum ada rencana menambah kuota, dengan tambahan ini justru kami ingin mendorong konsumen segera memesannya," lanjutnya.

Mobil listrik Chery Omoda E5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mobil listrik Chery Omoda E5. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Chery kata Suo percaya diri lewat strategi yang diterapkan, mampu mendongkrak penjualan mobil listriknya. "Kami confident sampai berakhirnya IIMS sudah ada 2.000 pemesan," terangnya.

Chery Omoda E5 secara reguler dipasarkan dengan harga Rp 498,8 juta. Khusus 2.000 pemesan pertama, ada potongan Rp 10 juta dan berhak mendapatkan garansi baterai seumur hidup.

Di luar program garansi, pembeli mobil listrik Chery Omoda E5 tetap akan mendapatkan bonus seperti V2L charger, portable charger, dan AC charging 7 kW.

https://kumparan.com/kumparanoto/3-hari-iims-spk-chery-omoda-e5-tambah-200-unit-22BRXwJGEJa

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations