28 Orang Terjebak Bergelantung Terbalik di Wahana Taman Hiburan Oaks Portland AS
Sebanyak 28 pengunjung wahana taman hiburan Oaks Portland di Amerika Serikat terjebak bergelantungan dalam kondisi terbalik selama setengah jam. #newsupdate #update #news #text
Tim penyelamat tiba di Taman Hiburan Oaks, Jumat (14/6/2024). Foto: Oregon Amusement Ride-Rescue/via AP
Tim penyelamat tiba di Taman Hiburan Oaks, Jumat (14/6/2024). Foto: Oregon Amusement Ride-Rescue/via AP

Sebanyak 28 pengunjung wahana taman hiburan Oaks Portland di Amerika Serikat terjebak bergelantungan pada Jumat (14/6). Mereka berhasil diselamatkan petugas tanggap darurat Oregon setelah setengah jam dalam kondisi terbalik di wahana ‘AtmosFear’.

Melalui platform X, pemadam kebakaran dan penyelamatan Portland mengatakan pihaknya bekerja sama dengan para insinyur di Oaks Park untuk menurunkan wahana secara manual.

Namun mereka juga telah mempersiapkan penyelamatan dengan tali jika diperlukan.

Dikutip dari Guardian, semua pengunjung pun dievakuasi dan dievaluasi secara medis. Sejauh ini tak ada laporan cedera.

Seorang pengendara dengan penyakit bawaan dilarikan ke rumah sakit untuk observasi lebih lanjut. Sementara itu, petugas medis memulangkan sejumlah penumpang lainnya.

Wahana AtmosFear beroperasi seperti bandul. Pengunjung wahana akan diayun hingga terbalik saat mengendarainya.

Sepasang pengunjung dari Gresham, Chris Ryan dan istri, sengaja bermain di taman untuk merayakan ulang tahun.

Kepada AP, Ryan mengatakan melalui pesan Facebook, awalnya mereka berencana naik wahana tersebut. Namun, mereka melihat kepadatan dan mendengar orang-orang berteriak.

“Ya Tuhan, mereka terbalik,” riuh para pengunjung lain, seperti dikutip dari Guardian.

Mereka kemudian memutuskan pergi karena situasi yang sangat menakutkan. Ryan dan istri akhirnya naik wahana bianglala dan mendengar pengumuman bahwa taman akan ditutup. Para pengunjung kemudian diminta mengungsi.

Pekerja taman hiburan mengatakan pihaknya segera menghubungi 911 saat wahana AtmosFear berhenti. Petugas tanggap darurat tiba sekitar 25 menit kemudian. Mereka berhasil mengembalikan wahana ke posisi semula setelah bekerja sama selama berapa menit.

Wahana itu telah berjalan sejak 2021, pihak taman mengeklaim belum pernah ada insiden apa pun sebelumnya.

“Ini akan tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis staf taman hiburan dalam unggahan X, seperti dikutip Guardian.

Mereka akan bekerja sama dengan pihak produsen wahana dan inspektur negara bagian untuk menemukan penyebab kecelakaan.

“Kami ingin menyampaikan penghargaan terdalam kami kepada petugas pertolongan pertama dan staf kami yang telah mengambil tindakan cepat, sehingga membuahkan hasil positif hari ini, dan kepada seluruh pengunjung taman yang dengan cepat mengikuti arahan untuk mengosongkan taman guna memberi jalan bagi petugas tanggap darurat,” kata pihak taman hiburan.

Oaks Park Portland telah beroperasi selama lebih dari satu abad. Taman hiburan ini pertama kali dibuka pada 1905.

https://kumparan.com/kumparannews/28-orang-terjebak-bergelantung-terbalik-di-wahana-taman-hiburan-oaks-portland-as-22wnNRiEwL8

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations