1 Jemaah Haji Sintang Masuk RS Sebelum Keberangkatan
Oleh Hi Pontianak
Keberangkatan jemaah haji Sintang di Pendopo Bupati Sintang yang dilepas ratusan orang. Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak
Keberangkatan jemaah haji Sintang di Pendopo Bupati Sintang yang dilepas ratusan orang. Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak

Hi!Sintang - Sebanyak 139 jemaah calon haji Kabupaten Sintang dijadwalkan berangkat ke tanah suci Makkah tahun ini. Namun menjelang keberangkatan pada Selasa pagi 28 Mei 2024, satu calon haji Sintang masuk rumah sakit.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Erwan Chandra Happy, mengungkapkan bahwa jemaah haji Sintang yang masuk rumah sakit sebelum keberangkatan atas nama Marniati, umurnya 66 tahun.

“Beliau (Marniati) masuk Rumah Sakit Pratama tadi malam karena sesak napas. Kami dapat kabar dari pihak keluarga sekitar pukul 20.00 WIB,” katanya.

Ia menambahkan, tadi pagi sekitar pukul 05.00 kondisi kesehatan sudah dicek oleh dokter pendamping haji. Sekitar pukul 05.15 WIB, dokter melaporkan bahwa yang bersangkutan harus dirujuk ke rumah sakit dan belum bisa berangkat pada pagi hari ini.

“Kita doakan beliau bisa segera pulih dan menuju Pontianak. Kita sudah berkoordinasi dengan embarkasi Batam, yang bersangkutan tetap kita urus agar bisa berangkat bersama kloter 20,” jelasnya.

“Namun, jika yang bersangkutan tidak bisa berangkat haji pada tahun ini, beliau tetap akan diprioritaskan pada tahun 2025 mendatang,” tegasnya.

Jemaah calon haji Sintang yang berjumlah 139 orang terdiri dari 68 laki-laki dan 71 orang perempuan. Jemaah haji tertua berumur 79 tahun atas nama Samurial. Sementara yang paling muda adalah Iqbal, umurnya 22 tahun.

Kemudian, ada 2 orang petugas haji daerah, 3 tenaga medis serta masing-masing 1 pembimbing ibadah haji dan ketua kloter. Selama di tanah suci nanti, telah disiapkan 4 orang pembimbing. Jemaah calon haji Kabupaten Sintang sendiri masuk kloter 18.

“Kepada masyarakat Sintang, kami mohon doa agar diberi kemudahan dalam ibadah haji, serta diberikan kesehatan kesabaran kelancaran. Kami juga mendoakan Kabupaten Sintang yang menjadi rumah besar kita bersama ini tetap aman dan damai serta semakin maju,” tuturnya.

https://kumparan.com/hipontianak/1-jemaah-haji-sintang-masuk-rs-sebelum-keberangkatan-22pJ2qpuira

What's your reaction?

Comments

https://www.hitabatak.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations