Minggu, 10 Mei 2020 (Minggu Kantate)

hitabatak.com > Artikel > Minggu, 10 Mei 2020 (Minggu Kantate)

Minggu, 10 Mei 2020 (Minggu Kantate)

Menyanyikan Keselamatan dari Tuhan

Wahyu 12: 10 – 12
10 Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: “Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. 11Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut. 12Karena itu bersukacitalah, hai sorga dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya, celakalah kamu, hai bumi dan laut! karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat.”

Minggu Kantate hari ini mengajak kita agar menyanyikan nyanyian baru bagi Tuhan. Apa yang harus kita nyanyikan? Yaitu nyanyian kemenangan Tuhan Yesus atas naga besar, si ular tua, yaitu iblis yang menyesatkan seluruh dunia. Dia dikalahkan Tuhan Yesus melalui kebangkitanNya. Tetapi, si iblis masih terus melawan dan berusaha mengganggu murid-murid Tuhan Yesus sepanjang abad, seperti yang dialami Yohannes dalam buku Wahyu ini, yang sedang dibuang oleh penguasa di pulau Patmos.

Karena itulah Tuhan memberikan Kitab Wahyu ini kepada Yohanes untuk menyadarkan semua orang percaya sepanjang abad bahwa iblis masih akan terus berusaha menggoda orang percaya agar murtad. Dan Tuhan menggunakan itu untuk menguji kesetiaan iman kita.

Tetapi Kitab Wahyu ini juga diberikan untuk meyakinkan kita bahwa pada akhirnya, si iblis itu akan dibuang ke api yang kekal. Karena kekuatannya hanyalah kekuatan yang sudah dikalahkan. Karena itu kita harus tetap kuat dalam pengharapan. Ingat, kita harus menjadi pemenang, karena Tuhan Yesus kita adalah Pemenang yang sudah mengalahkan iblis, si ular tua itu. Untuk itulah kita harus terus menerus menyanyikan nyanyian kemenangan Tuhan Yesus itu. Nyanyian itulah yang menguatkan iman percaya kita, mengokohkan kesetiaan kita mengikut Yesus dan menguatkan pengharapan kita akan kemenangan sempurna yang telah disediakan Tuhan Yesus bagi kita. Karena itu, nyanyikanlah keselamatan yang sudah tersedia bagi kita.

Baca Juga  Batak United disambut Ramah Tamah oleh Pemkab Taput

*Yayasan Badan Kerjasama Marturia