Menparekraf : Keindahan Danau Toba Tak Kalah dengan Eropa

hitabatak.com > Artikel > Menparekraf : Keindahan Danau Toba Tak Kalah dengan Eropa
Menparekraf : Keindahan Danau Toba Tak Kalah dengan Eropa (foto : SIndo)

Menparekraf : Keindahan Danau Toba Tak Kalah dengan Eropa

Balige – Untuk pertama kalinya Wishnutama Kusubandio selaku Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengunjugi Danau Toba.

Dalam lawatannyanya yang pertama ini, Wisnu berdecak kagum dan langsung memuji keindahan danau vulkanik itu serta mengklaim keindahan Danau Toba tidak kalah dengan Eropa.

Dilansir dari laman Sindo, adapun tujuan kedatangan Wisnu yang didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam rangka meninjau perkembangan Sigapiton yang diproyeksi sebagai desa wisata.

“Selama perjalanan dari Airport ke sini, melihat begitu indahnya pemandangan di sini (Danau Toba). Langsung mendapat banyak inspirasi selama perjalanan ke sini,” terang Wishnu di Desa Sigapiton Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Sumut, Rabu (4/3/2020).

Wisnu mengatakan bahwa saat ini Presiden Joko Widodo sedang concern kepada Sigapiton karena potensi tinggi untuk dikembangkan jadi destinasi. Maka dari itu Pemerintah pusat memberikan perhatian penuh dengan harapan Danau Toba bisa menjadi sumber pendapatan untuk masyarakat. Menurutnya, alam dan kebudayaan di Danau Toba punya peranan penting menopang sektor pariwisata.

“Mungkin karena bapak ibu sekalian tinggal di sini selama ini dan tidak tahu betapa indahnya tempat ini. Tempat ini sangat luar biasa indahnya dan tidak kalah dengan pemandangan di Eropa sana atau di Amerika yang pernah saya lihat,” ungkapnya.

Selain potensi wisatanya, ekonomi kreatifnya dari Sigapiton jadi potensi untuk dikembangkan.

“Ekonomi kreatif juga potensi yang luar biasa untuk dikembangkan di sini. Oleh karena itu kemenparekraf dalam waktu dekat ini akan membentuk sebuah tempat yang kita sebut creatif hub untuk mencari potensi-potensi kemampuan ekonomi kreatif dari masyarakat sekitar sini,” tuturnya.

Maka untuk itu pembangunan infrastruktur dan ekonomi kreatif yang terus dibangun, tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Wagub Minta Provider Telkomsel Bantu Pendidikan Daring di Masa Pandemi di Sumut

“Kita ingin pariwisata dan ekonomi kreatif menciptakan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat di sekitar Danau Toba maupun di Desa Sigapiton,” pungkas Wishnu