Masyarakat Tionghoa dan PT Medan Sugar Berikan Bantuan Tangani Dampak Covid-19 di Sumut

hitabatak.com > Artikel > Masyarakat Tionghoa dan PT Medan Sugar Berikan Bantuan Tangani Dampak Covid-19 di Sumut
Ket.Foto : Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut menerima secara simbolis bantuan dari Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sumut, Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Selasa (14/4/2020). (Sumber : Humas Sumut)

Masyarakat Tionghoa dan PT Medan Sugar Berikan Bantuan Tangani Dampak Covid-19 di Sumut

Medan – Perkumpulan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (Mitsu) ikut serta merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat sumatera utara dari dampak serta permasalahan yang timbul akibat penyebaran pandemi Covid-19 dengan ikut berkontribusi untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dengan memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat.

Adapun Bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras 20.000 kg, mie instan 80.000 bks dan minyak goreng 8.000 kg tersebut diserahkan Koordinator Mitsu Juswan Tjoe kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (14/4).

“Saya atas nama warga Sumut menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap segala bentuk kepedulian yang ada. Saya percaya, apa yang disumbangkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak, yakni masyarakat yang bekerja harian,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut.

Koordinator Mitsu Juswan Tjoe mengatakan bahwa masyarakat Tinghoa tidak hanya memberikan bantuan sembako saja, tapi juga kebutuhan medis. “Beberapa hari yang lalu kita masyarakat Tionghoa Sumut telah memberikan bantuan berupa perlengkapan medis. Hari ini kami datang untuk membantu mereka yang tidak sakit namun membutuhkan bantuan. Kita harap bantuan ini bisa dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap Juswan.

Pemberian bantuan ini, kata Juswan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta mengikuti arahan dari Gubernur Sumut. “Saya ingat betul instruksi Bapak Gubernur, bahwa kita harus membantu mereka yang sedang sakit, tapi tak pula kita lupa memperhatikan mereka yang sehat tapi membutuhkan bantuan kita. Saya harapkan juga ini bukan pula menjadi yang pertama dan terakhir pula,” tambahnya.

Baca Juga  42.699 Paket Bantuan Sembako JPS disalurkan ke Karo

Sementara itu, di hari yang sama, PT Medan Sugar Indonesia juga turut memberikan sumbangan berupa gula putih sebanyak 1.000 Kg kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut. Bantuan tersebut  diterima langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut Zonny Waldi.*