Labusel terima 15.870 paket sembako

hitabatak.com > Artikel > Labusel terima 15.870 paket sembako

Labusel terima 15.870 paket sembako

Labuhanbatu Selatan – Dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di seluruh Sumut. Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial sembako sebanyak 15.870 paket dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut).

Bantuan diserahkan Kepala Dinas Perhubungan Sumut Abdul Haris Lubis secara simbolis kepada Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung yang disaksikan oleh Anggota DPRD Sumut Ari wibowo, Muhamnad Gandi dan Erwin Tanjung di Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan, Kamis (21/5).

“Bantuan ini kita harap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama menjelang Lebaran. Semoga ini dapat membantu masyarakat,” kata Haris.

Haris juga mengharapkan pemerintah kabupaten dapat bekerja sama dengan pihak pemerintah di tingkat bawah, sehingga bantuan tersalurkan dan sampai di masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harapkan pemerintah kabupaten dapat bersinergi dengan pemerintah tingkat bawah, sehingga bantuan ini bisa disalurkan dengan tepat sasaran,” Haris.

Program Jaring Pengaman (JPS) sembako tersebut merupakan program bantuan yang disalurkan Pemprov Sumut yang berasal dari refocusing APBD Sumut. JPS tersebut pula merupakan bentuk nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang terdampak pandemi.

“Bantuan ini adalah bentuk nyata dari kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang sedang menghadapi pandemi ini. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” ujar Haris. (*)

Baca Juga  Intruksi Gubernur Edy Rahmayadi : Rumah Sakit tidak boleh tolak Pasien Covid-19