Korban angin puting beliung dikunjungi oleh Bupati Taput

hitabatak.com > Artikel > Korban angin puting beliung dikunjungi oleh Bupati Taput

Korban angin puting beliung dikunjungi oleh Bupati Taput

Tapanuli Utara – Nikson Nababan selaku Bupati Tapanuli Utara (Taput) melakukan kunjungan terhadap korban bencana alam angin puting beliung bersama Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Kajari Tatang Darmi, Kapolres Taput Jonner Samosir dan didampingi beberapa pimpinan OPD serta Camat Siatas Barita Dompak Simanjuntak di Gereja GKPI Siraja Hutagalung, Siatas Barita. (Minggu, 31/05/2020)

Bupati bersama rombongan terlebih dahulu meninjau langsung kondisi beberapa rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung yang terjadi sehari lalu (Sabtu sore, 30/05).

“Kami turut merasakan apa yang dialami dan diderita para masyarakat atas musibah bencana alam kemarin, saya tidak akan tutup mata akan kejadian yang menimpa masyarakat. Dibalik kerugian materi yang menimpa Bapak-Ibu, sewajarnya kita semua bersyukur karena tidak ada korban jiwa karena saya lihat ada rumah warga yang semua atap rumahnya habis akibat terangkat angin, berarti Tuhan masih sayang kepada kita. Mari berdoa kepada Tuhan agar kedepannya kita semua akan memperoleh kebahagian,” ucap Bupati Nikson.

“Saya berharap warga bersabar menunggu bantuan dari Pemerintah, saya pastikan bantuan secepatnya akan diturunkan bagi rumah dan juga persawahan warga yang turut rusak akibat bencana angin puting beliung. Para Kepala Desa, Camat bersama OPD terkait agar bergerak cepat menghitung dan mempersiapkan kelengkapannya untuk membantu warga yang tertimpa musibah,” lanjut Bupati Nikson.

Bupati berpesan agar keluarga korban tetap tabah dan semangat dalam berjuang hidup serta semua masyarakat mampu sejalan dengan Pemerintah demi pembangunan dan kesejahteraan.

“Kalau kita saling tolong menolong saya yakin Tapanuli Utara semakin maju, Tuhan akan memberikan berkah yang melimpah bagi kita.” ujar bupati Nikson,

Bupati bersama Forkopimda yang hadir juga serahkan bantuan bahan secara simbolis dan mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendoakan agar jauh dari penyebaran corona serta masa pandemi ini segera berakhir.

Baca Juga  Lewat Tol Ini, Kualanamu-Danau Toba Cuma 2,5 Jam.

Dalam laporan Camat Siatas Barita menyampaikan bahwa data sementara rumah warga yang rusak pada 3 Desa di Kecamatan Siatas Barita total 53 KK yaitu: Rumah Rusak di Desa Siraja Hutagalung 50 KK, Desa Lumban Siagian Julu sebanyak 2 KK dan di Desa Lumban Siagian Jae sebanyak 1 KK. “Sesuai petunjuk Bapak Bupati, kita juga akan menghitung kerugian para petani yang sawahnya turut turuk,” ucap Camat Dompak Simanjuntak.

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati terlebih dahulu mengunjungi dan memberikan bantuan bahan pangan kepada 6 keluarga warga Desa Hutatoruan IV Kecamatan Tarutung yang rumahnya juga turut rusak akibat angin puting beliung kemarin. (*)