Hitabatak.com/Jakarta,- Kondisi Politisi fenomenal PDI-P, Adian Napitupulu semakin membaik, hal baik ini disampaikan oleh sesama rekan kerjanya di DPR RI Rieke Diah Pitaloka dalam media sosial instagramnya.

Dalam unggahan akun instagaram Rieke Diah Pitaloka pada Sabtu malam (21/12) terlihat membesuk  Adian Napitupulu yang tengah menjalani perawatan di Ruang ICU RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Terlihat Rieke menulis dalam akun instagramnya mengucapkan terimakasih kepada masyakat Indonesia atas doa untuk kesembuhan Adian Napitupulu.

“Gaiss #Indonesia, terima kasih doanya, habis nengok sahabatku @Adianna70fanbase sehat, sehat, sehat… perjuangan masih panjang.. tahun depan syukuran ulang tahun bareng yaaa … semangattt????#PancasilaPower#AdianNapitupulu,” tulis Rieke.

Rieke pun mengungah foto bersama Adian, Dalam foto itu Rieke dan Adian tampak menjabatkan tangan kanan masing-masing untuk membuat salam komando. Sementara tangan kiri Adian dan Rieke mengacungkan jempol ke atas.

Adian mengalami Kolaps

Sebelumnya Adian ditemukan Kolaps di pesawat dalam perjalan dari Jakarta ke Palangkaraya agenda kunjungan kerja DPR RI pada kamis (20/12).

Adian mendapat pertolongan pertama saat pingsan di pesawat. Penerbangan pun dipercepat agar Adian bisa segera memperoleh perawatan di rumah sakit.

Saat peristiwa terjadi, Adian duduk di sebelah sesama anggota Komisi I DPR dari PDI-P Rudianto Tjen. Saat melihat Adian pingsan, Tjen langsung melakukan penanganan darurat bersama kru pesawat.

Adian sangat beruntung karena dalam pesawat terdapat seorang dokter yang juga menjadi penumpang sehingga dapat memberikan pertolongan pertama bagi Adian.

Setelah turun di Palangka Raya, Adian langsung dibawa ke rumah sakit. Awalnya dibawa ke rumah sakit Muhammadiyah, namun kemudian dipindah RSUD Doris Sylvanus.

Dalam pemerikasaan di RSUD Doris Sylvanus untuk mengetahui penyebab Adian jatuh sakit saat di pesawat. Setelah diperiksa penyebab sakit salah satu anggota DPR RI yang dikenal vokal dan mantan aktivis 98 ini, murni karena serangan Jantung.

Baca Juga  Bernyanyi Bersama Warga Papua, Para Menteri Bangun Persatuan

Adian diketahui memiliki riwayat sakit jantung dan sudah dipasangi lima ring.