Kajari Siantar Harapkan GMKI jaga terus di Eksistensi di Hari Jadi ke-58

hitabatak.com > Artikel > Kajari Siantar Harapkan GMKI jaga terus di Eksistensi di Hari Jadi ke-58

Kajari Siantar Harapkan GMKI jaga terus di Eksistensi di Hari Jadi ke-58

hitabatak.com/Pematang Siantar. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun beraudiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar, HR Batubara, SH., MH. dalam rangka menyambut perayaan Dies Natalis GMKI Pematangsiantar-Simalungun Ke-58 Tahun, Rabu, 29 Januari 2020 diruang kerja Kajari Pematangsiantar.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga, S.Th. terdiri dari Badan Pengurus Cabang (BPC) dan Panitia Dies Natalis ke-58 yang disambut langsung oleh Kajari Pematangsiantar, HR Batubara, SH., MH. didampingi Kasi Intel BAS Faomasi, SH, MH.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun mengungkapkan bahwa mereka bermaksud untuk berdiskusi dengan Kajari terkait tahun politik 2020.

“Kami bermaksud berdiskusi dari sisi penegakan hukum tentang kondisi penegakan hukum khususnya yang berkaitan dengan kasus-kasus pelanggaran Pilkada.” ujar Luther

Sementara itu Kajari HR Batubara menanggapi bahwa perhelatan Pilkada tak luput dari atensi Kejaksaan.

“Jadi kejaksaan juga tergabung dengan Gakumdu ; Kepolisian, Bawaslu, KPU yang tugasnya menerima laporan, menindaklanjuti demi terciptanya kepastian hukum.” Ujar Batubara.

Selain itu Ketua Panitia Dies Natalis Siska Utami Siburian mengungkapkan bahwa dalam rangka menyambut Dies Natalis Ke-58 GMKI Pematangsiantar-Simalungun serta Dies Natalis ke-70 secara Nasional, GMKI akan mengadakan kegiatan diskusi publik bertemakan “Figur Pemimpin Ideal Jelang Pilkada 2020” serta dirangkai dengan Gondang Naposo yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 09 Februari bertempat di depan SC GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Komplek Griya, No.6, Jl Asahan, Kec. Siantar, Kab. Simalungun.

“Untuk itu kami juga berharap kehadiran Kajari pada kegiatan tersebut untuk turut memeriahkannya. ” harap Siska.

Menanggapi permintaan itu Kajari mengungkapkan kegembiraannya sebab GMKI masih terus eksis dalam melaksanakan kegiatan yang berdampak banyak bagi mahasiswa pada umumnya.

Baca Juga  Profil Luhut Binsar Pandjaitan

“Secara pribadi saya senang GMKI terus eksis sampai berumur 58 tahun untuk Pematangsiantar-Simalungun serta 70 tahun untuk Nasional dan kalian terus melakukan banyak kegiatan positif yang berdampak bagi kader GMKI serta masyarakat secara umumnya.” Ujar Batubara sembari mengungkapkan akan berupaya menghadiri undangan tersebut.

Diakhir pertemuan Kajari HR Batubara juga berpesan agar GMKI dapat menjadi mitra strategis dalam mengawasi serta menegakkan hukum demi terciptanya rasa keadilan bagi masyarakat Siantar.

“Teruslah mengembangkan diri di organisasi GMKI, menguatkan Iman dan melakukan kegiatan positif yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.” tutup Kajari Pematangsiantar, HR Batubara, SH., MH.