Kabar Baik : Pasien Covid-19 Sembuh Diulosi Saat Dipulangkan di Simalungun

hitabatak.com > Artikel > Kabar Baik : Pasien Covid-19 Sembuh Diulosi Saat Dipulangkan di Simalungun

Kabar Baik : Pasien Covid-19 Sembuh Diulosi Saat Dipulangkan di Simalungun

Simalungun – Kabar baik, dimana dua pasien covid-19 di Kabupaten Simalungun dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di RS Fasilitas Khusus Covid 19 Batu 20 Kecamatan Panei.

Sebelum dipulangkan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Simalungun melakukan cara unik menyemangati pasien yang sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

Kedua pasien yang telah sembuh tersebut diulosi sebelum pulang ke rumahnya pada Kamis (11/6/2020).

Akmal H Siregar selaku Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Simalungun, didampingi direktur RS Fasilitas Covid 19 Batu 20, Jan M Purba, Jumat (12/6/2020)menyampaikan, pemberian ulos untuk mengembalikan semangat pasien yang telah dinyatakan sembuh.

“Dengan pemberian ulos diharapkan pasien yang sudah sembuh kembali semangatnya menjalani aktivitas dan sehat-sehat,” ujar Akmal.

Selain itu seorang warga Kota Tebing Tinggi yang tecatat di gugus tugas setempat dan dirawat di RS Fasilitas Khusus Covid 19 juga dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan ulang swab.

Sumber : Sindo 
Editor    : Yedija M

Baca Juga  Netizen tanggapi Kisruh Gereja di Karimun dengan Tegaknya Sebuah Masjid Di Siborong Borong Di Tengah Penduduknya 99 % Kristen & Tanpa Pernah Ditanya IMB Nya