Kabar Baik : 2 Warga Taput Pasien Positif Covid-19 Sembuh

hitabatak.com > Artikel > Kabar Baik : 2 Warga Taput Pasien Positif Covid-19 Sembuh
ilustrasi virus corona (foto : Kompas)

Kabar Baik : 2 Warga Taput Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Tapanuli Utara – Alwi Mujahit Hasibuan selaku Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara mengumumkan Dua orang pasien positif covid-19 berinisial EL dan JS dinyatakan sembuh dari covid-19, dalam pernyataan resmi dari Dinas Kesehatan Sumut.

“Sebanyak 2 orang pasien dari Kabupaten Tapanuli Utara, masing-masing berinisial EL dan JS, dinyatakan sudah sembuh dari positif terinfeksi covid-19 swab PCR. Mereka sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Keduanya juga selama menjalani perawatan selalu bersemangat dan berjuang agar segera sembuh,”kata Alwi Mujahit Hasibuan Minggu (7/6/2020).

Dijelaskan, dari 2 kali pemeriksaan swab, hasilnya negatif. ” Kini kedua pasien yang sama-sama berprofesi sebagai tenaga medis di Puskesmas Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon tersebut, sudah pulang dari rumah sakit.

Sementara itu, Nikson Nababan selaku Bupati Tapanuli Utara mengungkapkan Rasa gembira dan ucapan syukur atas kesembuhan 2 orang warganya dan berharap tidak ada lagi warga Taput yang positif corona.

“Kita bersyukur bidan EL dan JS sudah sembuh. Sekarang kita tinggal menunggu 1 orang lagi yang sedang dalam perawatan, kita doakan juga agar sembuh. Agar kita segera melakukan aktivitas kehidupan yang normal seperti biasa” ujar Nikson Nababan.

Terpisah, Indra Simaremare selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tapanuli Utara membenarkan atas hasil laporan kesembuhan kedua pasien tersebut.

“Benar, kita sudah mendapat laporan atas pasien EL dan JS yang menyatakan sudah sembuh,”sebut Indra Simaremare.

Sumber : Medanbisnis
Editor    : Yedija M

 

Sebelumnya dilaporkan,

Bidan EL selain bekerja di Puskesmas, dia juga mempunyai klinik mandiri di rumahnya, yaitu di Sipoholon.

Baca Juga  ILAJ Kirim Surat Ke Presiden Joko Widodo Terkait 3 Pasien Positif di Simalungun